Nasional

Golkar Targetkan Menang 60 % dalam Pilkada 2017

JAKARTA, Partai Golkar optimis dalam Pilkada Serentak 2017 mendatang akan memperoleh dukungan rakyat sampai 60 % secara nasional. Dengan target ini diharapkan seluruh pengurus DPD Provinsi, Kabupaten dan Kota serta anggota DPR dan DPRD seluruh Indonesia turun ke bawah untukmemilih Golkar. Untuk itu Ketua DPR RI Setya Novanto pun akan terjun ke daerah-daerah di seluruh Indonesia.

“Saya pun sebagai pimpinan DPR RI akan terjun langsung ke daerah-daerah seluruh Indonesia untuk kampanye bertemu dengan rakyat. Tentu saya akan turun di luar tugas-tugas di DPR RI. Seperti di hari Sabtu dan Minggu. Demikian pula seluruh anggota DPR RI, DPRD dan pengurus Golkar, agar target 60 % perolehan suara secara nasional itu tercapai,” demikian Ketua Umum Golkar itu pada wartawan seusai Rapat Tim Pilakada Pusat di Gedung DPP Golkar, Jakarta, Senin (16/1/2017).

Hadir antara lain Sekjen DPP Golkar Idrus Marham, Ketua Harian DPP Golkar Nurdin Halid, Yorrys Rawe Yai, Nusron Wahid, Roem Kono, dan pengurus DPD I Golkar seluruh Indonesia.

Tentu optimisme target tersebut kata Ketua DPR RI harus dilakukan dengan cara-cara terhormat, sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku, dan menghindari politik uang atau money politics. “Jadi, menangnya harus secara terhormat dan bermartabat. Sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku,” kata Novanto.

Sementara itu Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan pelaksanaan Pilkada serentak gelombang kedua pada 15 Februari 2017. Pilkada itu diikuti 101 daerah dari tingkat provinsi, kabupaten, dan kota.

Daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada tersebut terdiri atas 7 provinsi, 76 kabupaten, dan 18 kota. Ketujuh provinsi tersebut yaitu Aceh, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Banten, Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Papua Barat. Dan, Daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada tersebut terdiri atas 7 provinsi, 76 kabupaten, dan 18 kota. Ketujuh provinsi tersebut yaitu Aceh, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Banten, Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Papua Barat. Dan, Provinsi Aceh merupakan daerah yang akan paling banyak menggelar pilkada pada 2017, yakni satu pemilihan gubernur dan 20 pemilihan bupati dan wali kota.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top