Nasional

Golkar Ganti Rambe Kamarul Zaman dari Ketua Komisi II DPR

JAKARTA, Fraksi Partai Golkar kembali melakukan rotasi alat kelengkapan dewan (AKD) di DPR. Ketua Komisi II Rambe Kamarul Zaman digantikan oleh Zainuddin Amali yang saat ini duduk sebagai Anggota Komisi I.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Idrus Marham mengatakan, rotasi tersebut dilakukan untuk mendukung peningkatan efektivitas kerja partai di seluruh lini. “Pak Rambe sudah diganti Karena beliau rangkap dua jabatan,” jelas Idrus.

Zainudin Amali menyatakan siap menerima tugas barunya tersebut. Proses pergantian akan dipimpin oleh Pimpinan DPR yaitu Wakil Ketua Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Fadli Zon, untuk serah terima jabatan.

Karena itu Amali berharap semuanya akan berjalan dengan lancar. “Sebagai kader ditugaskan dimana pun oleh partai kami tidak boleh bilang tidak siap. Kita harus siap sambal berjalan,” kata Amali.
Saat disinggung apakah rotasi tersebut berkaitan dengan gagalnya Golkar meraih kursi pimpinan Panitia Khusus (Pansus) Rancangan Undang-Undang Pemilu (RUU Pemilu), Amali mengaku tak tahu menahu.

Pimpinan Pansus RUU Pemilu diisi oleh politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan Partai Amanat Nasional (PAN). Sedangkan dua partai besar yang pada awalnya diprediksi sengit memperebutkan kursi ketua pansus, yaitu PDIP dan Golkar, justru tak mendapatkan posisi pimpinan pansus.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top