Nasional

Gerindra Tetap Oposisi Pemerintah

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Dengan telah bertemunya Prabowo Subianto dengan Joko Widodo (Jokowi), apakah Gerindra akan berkoalisi atau tetap menjadi oposisi, anggota MPR RI F-Gerindra Sodik Mujahid, menegaskan jika Gerindra tetap oposisi.

“Gerindra akan mengkritik secara konstruktuif, konstitusional dan tetap dalam kerangka empat pilar MPR RI. Dan, Gerindra akan memuji pemerintah jika kerjanya bermanfaat untuk rakyat,” tegas Sodik Mujahid.

Demikian disampaikan Sodik dalam diskusi empat pilar MPR RI, “Rekonsiliasi untuk Persatuan Bangsa” bersama anggotya MPR RI dari NasDem, Syarief Abdullah Alkadri di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (15/7/2019).

Dengan beroposisi suara Gerindra di pemilu 2024 apakah akan besar, Sodik berharap demikian. Namun, kata dia, semua akan tergantung kinerja pemerintah. “Jika kerja pemerintah bagus dalam menyelesaikan masalah tentu partai koalisi pemerintah akan bagus,” ujarnya.

Sebaliknya, jika kinerja pemerintah tidak baik, maka Gerindra akan diuntungkan. “Jadi, tergantung pada dua modal; performance kinerja pemerintah dan posisi Gerindra sebagai oposisi jangan sampai ditinggalkan pendukungnya,” kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu.

Demikian juga NasDem, Syarief yakin NasDem akan makin besar di pemilu 2024 mendatang. Sebab, pada pemilu 2019 ini saja terbukti naik. “Sebanyak 36 kursi di pemilu 2014 menjadi 59 di pemilu 2019. Dengan kinerja Jokowi yang makin baik, maka suara NasDem akan naik lagi di pemilu 2024,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top