Nasional

Gerindra Percaya Dewas dan Pimpinan KPK yang Baru

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyatakan optimis dan percaya kepada kelima Dewan Pengawas (Dewas) dan pimpinan KPK yang baru, itu akan bekerja lebih baik dan maskimal ke depan. Karena itu, Dewas KPK harus bisa menjalin kerja sama yang baik pula dengan komisioner KPK.

“Dewas dan komisoner KPK diharapkan bisa menjadi satu kesatuan. Mereka adalah sosok yang kompeten dan teruji untuk menjalankan tugas tersebut,” tegas Wakil Ketua MPR RI itu di Kompleks MPR RI, Senayan Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Menurut Muzani, pemberantasan korupsi itu mudah diucapkan, tapi sulit dijalankan. Karena itu, ia berharap KPK sebagai salah-satu instrumen pemberantasan korupsi bisa menjadi alat untuk menciptakan pemerintahan yang bersih. Sehingga semua instrumen baik komisioner KPK maupun Dewas KPK menjadi satu kesatuan dari proses pemberantasan korupsi dan upaya menciptakan pemerintahan yang bersih tersebut.

Ia menilai, apa yang telah dilakukan oleh pimpinan KPK Agus Rahardjo, selama ini sudah bagus, namun ke depan harus lebih bagus. “Pak Firli Bahuri kan tetap melanjutkan program itu dari periode pertama, kedua, ketiga, keempat, dan sekarang kalau gak salah yang kelima, bahwa pemberantasan korupsi menjadi program satu kesatuan dengan yang sebelumnya,” tambah Muzani.

“Tapi, prinsipnya pemberantasan korupsi itu adalah kalimat atau kata yang mudah diucapkan tapi paling sulit dilaksanakan dan itu selalu menjadi jargon, tapi bagaimana jargon itu menjadi implementasi itu persoalan yang serius,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top