Market

Gelar Vaksinasi, IKA Ikopin University Dukung Pemerintah Atasi Covid-19

Gelar Vaksinasi, IKA Ikopin University Dukung Pemerintah Atasi Covid-19
Ika Ikopin University bekerjasama dengan Polda Jabar menggelar vaksinasi dosis 1, dosis 2 hingga boster di Kampus Ikopin University, Jatinangor, Senin (28/3/2022)/Foto: Humas Ikopin/Tri Juwanto

SUMEDANG, SUARAINVESTOR.COM-Guna mendukung program pemerintah mengatasi Covid-19,  Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Ikopin University mengelar vaksinasi dosis 1 atau 2 hingga dosis 3 (booster) untuk masyarakat umum. Acara vaksinasi itu dilaksanakan di Kampus Ikopin University, Jatinangor, Senin (28/3/2022).

Menurut Ketua IKA Ikopin University Entis Sutisna, pelaksanaan program vaksin kali ini   satu rangkaian acara IKA Ikopin University dalam menyambut HUT koperasi yang jatuh pada 12 Juli 2022. Selain itu juga sebagai wujud ikut mendukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi covid.

Untuk acara vaksinasi IKA Ikopin University bekerjasama dengan Tim Medis Polda Jawa Barat, Polres Sumedang, Dinas Kesehatan Sumedang dan Rektorat Ikopin University. “Dalam acara vaksinasi ini sasaran kami tidak saja kalangan akademika, tapi juga masyarakat umum yang tinggal sekitar Jatinangor, Tanjungsari, Cicalengka, dan Cileunyi. Dengan target peserta vaksin 1000 orang,” jelas Entis.

Dengan  vaksin yang diberikan, lanjutnya, mulai dari vaksin  dosis 1 atau 2 juga vaksin dosis 3 (booster).

 Masyarakat umum dan mahasiswa berpartisipasi ikut program vaksinasi di Kampus Ikopin University, Jatinangor, Senin (28/3/2022)


Masyarakat umum dan mahasiswa berpartisipasi ikut program vaksinasi di Kampus Ikopin University, Jatinangor, Senin (28/3/2022)

Tursaman selaku ketua pelaksana kegiatan vaksinasi, mengatakan  selain mahasiswa dan masyarakat umum tiga SMA yang ada di Tanjungsari siswanya juga ikut divaksin disini. Peserta juga datang dari  buruh pabrik tekstil PT Natatex, Majalaya, Bandung.

Acara vaksinasi ini  ditinjau langsung oleh Wakapolda Jawa Barat Brigadir Jenderal (Brigjend) Polisi Bariza Sulfi yang didampingi Dirbinmas Polda Jawa Barat Kombes Idil Tabriansah, Kapolres Sumedang  AKBP Eko Prasetyo,  rektorat Ikopin University dan pejabat daerah setempat. Seperti Camat dan Kapolsek Jatinangor.

Saat meninjau Brigjen Polisi Batiza Sulfi bersama rombongan menyapa peserta vaksin yang hadir dan memberikan pesan bahwa vaksin bagian dari herd immunity. “Vaksin selain untuk meningkatkan daya tahan tubuh juga dalam upaya mencegah penularan virus covid 19. Karenanya tidak usah takut di vaksin,” ungkap Batuza.

Menurut data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, capaian vaksin dosis 1 telah mencapai 90 persen, dosis 2 mencapai 77 persen dan booster terbilang masih rendah baru 10 persen. Karenanya, jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Dadang Sulaeman, pihaknya akan terus menggelar dan mendukung vaksinasi yang dilakukan  oleh lembaga maupun instansi. Seperti vaksinasi yang dilakukan oleh IKA Ikopin yang bekerjasama dengan Polda Jawa Barat. ***

Penulis     :    Arpaso

Editor       :    Budiono

 

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top