Nasional

Gelar Survei Internal, Nasdem Terus Matangkan Sahroni-Airin Menuju Pilgub Jakarta 2024

Gelar Survei Internal, Nasdem Terus Matangkan Sahroni-Airin Menuju Pilgub Jakarta 2024
Ketua DPP Partai Nasdem Efendi Choirie Sedang Menikmati Keindahan Partai Jakarta/Foto: Anjasmara

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Partai Nasdem terus mematangkan langkah guna memadukan pasangan Sahroni-Airin Rachmi Diany agar bisa memimpin Jakarta 2024.

Bahkan dalam survei internal yang dilakukan Partai Nasdem, ternyata pasangan mendapat respon positif masyarakat.
“Hasilnya, cukup tinggi. Baik Sahroni maupun Airin keduanya, saling memiliki prestasi yang saling melengkapi untuk memimpin Jakarta,” kata
Ketua DPP Partai Nasdem Effedi Choirie
kepada suarainvestor.com melalui telepon seluler, Jakarta, Selasa (8/2/2022).

Menurut Gus Choi-sapaan akrabnya, Sahroni memiliki kepiawaiaan yang dalam memimpin. Hal ini terlihat saat ini menjadi Pimpinan Komisi III DPR yang membidangi persoalan-persoalan hukum. “Dia paham seluk beluk persoalan warga Jakarta. Karena inilah yang memang dibutuhkan warga Jakarta.”
Begitupun dengan Airin, sambungnya, tidak banyak kalangan perempuan yang mumpuni, cantik dan cerdas seperti Airin. Karena itu, Nasdem siap menjalin silaturahmi dengan Airin. Karena komunikasi memang dibutuhkan untuk menyatukan visi untuk membangun Jakarta yang lebih baik. “Nasdem tidak hanya berupaya menggenjot jumlah kursi di Legislatif, namun juga memperbanyak kemenangan Pilkada, termasuk Pilgub DKI Jakarta,” imbuhnya.
Ditempat terpisah, Mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany tak membantah dirinya senang disebut ayak untuk memimpin DKI Jakarta pada 2024.
Namun, menurut Airin, untuk bisa maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, dia harus memastikan terlebih dahulu apakah masyarakat menyukainya. “Tentu siapa yang enggak senang disebut kayak gitu ya,” kata Airin di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/2/2022).
“Tetapi yang pasti kan maju dalam kontestasi Pilkada atau apa pun, pertama apakah masyarakat suka sama kita,” ujar dia.
Airin menjelaskan untuk bisa maju dalam kontestasi Pilkada, ada tahapan-tahapan yang harus dilewati, salah satunya melalui mekanisme partai. ***

Penulis    :    Arpaso

Editor      :    Budiono

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top