Pertanian

Gelar Pelatihan Pada SMK, Sandiaga: Kopi Cianjur Berkualitas Tinggi Bisa Naik Kelas

Gelar Pelatihan Pada SMK, Sandiaga: Kopi Cianjur Berkualitas Tinggi Bisa Naik Kelas
Regional Kompas.com Sandiaga Uno Nongkrong di Salah Satu Kedai Kopi/Sumber Foto: Kompas.com

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Komoditas kopi dari Cianjur ternyata memiliki kualitas tinggi, bahkan berpotensi untuk dikembangkan menjadi kualitas ekspor. Kawasan Cianjur hasil kopinya sangat luar biasa potensinya, baik di selatan maupun di utara, variasinya sangat banyak. “Jadi kita berikan pelatihan agar kopi Cianjur ini bisa naik kelas,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat memberikan pelatihan barista dan kopi di Cianjur, Jawa Barat, Jumat (23/9/22).

Lebih jauh Sandiaga mengaku optimis kualitas kopi Cianjur bisa membuka lapangan kerja di masyarakat. Ditambah dengan antusias dari kalangan anak muda. “Turunan komunitas ini yang menjadi tulang punggung kita untuk menciptakan 1,1 juta lapangan kerja,” ujarnya

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta menyebut kagum antusias teman-teman SMK dan mereka bahkan berpartisipasi sudah punya produk sendiri.

Salah satu peserta pelatihan, Kuncoro mengatakan sangat terkesan dengan pelatihan ini. Kuncoro sebagai salah satu guru SMK ini juga mendukung kegiatan pelatihan diikuti oleh para siswanya. “Saya sangat terkesan, kita punya ruang untuk bisa menyampaikan apa yang menjadi niat dan tujuan kita,” kata Kuncoro.

Kuncoro juga berterima kasih ke Sandiaga sudah mendukung kopi hasil produksi siswanya dan optimis produk ini dapat dikembangkan lebih luas. “Terima kasih Pak Sandi sangat luar biasa inspiratif, beliau begitu semangat dan kita ingin mengikuti jejak beliau terutama kepada anak didik kita, kami optimis bisa membuka lapangan kerja dan konsisten untuk mengembangkan usaha ini,” imbuhnya. ***

Penulis   : M Arpas
Editor     : Chandra

Print Friendly, PDF & Email
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top