Market

Gandeng BUMN, Martin Bantu Ribuan Sembako Dan APD Untuk Masyarakat Toba

TOBA, SUARAINVESTOR.COM-Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung mengirimkan ribuan paket sembako dan masker kain kepada warga Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Kamis (14/5/2020). Selain itu, dikirimkan juga handsanitizer, cairan disinfektan, pompa disinfektan, serta tempat cuci tangan untuk umum.

Bantuan ini merupakan hasil dari usulan atau dorongan Martin yang disampaikan kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang wilayah kerjanya ada di Sumut. Yaitu: Inalum, PTPN III, Hutama Karya, Pelindo 1 dan Perum LPPNPI (AirNav Indonesia).

“Terima kasih atas kerjasama dan sinergi dari lima BUMN ini, yang telah mendukung inisiatif dan usulan saya, berpartisipasi menyalurkan dana program Bina Lingkungannnya berupa bantuan ini,” katanya.

Sebanyak 4.000 paket sembako, 13.000 masker kain, 8 unit tempat cuci tangan, 30 botol hand sanitizer ukuran 500 ml, 8 unit pompa disinfektan dan 360 liter cairan disinfektan tersebut akan dibagikan kepada masyarakat Toba yang membutuhkan. Bantuan akan disalurkan langsung oleh Tim Martin Manurung Centre.

Melalui sambungan video jarak jauh, Martin menyampaikan kepada perwakilan masyarakat penerima bantuan agar tetap tenang mengadapi pademi Covid-19 ini.

Ketua DPP Partai NasDem ini minta masyarakat taat pada protokol kesehatan Covid-19, sehingga penyebaran virus ini akan dapat diminimalisir dan dihentikan.

“Saya berharap tidak ada lagi aksi-aksi seperti yang terjadi di Rumah Sakit Porsea kemarin. Itu justru berbahaya karena sudah kumpul-kumpul. Jika ada aspirasi, sampaikan dengan baik sesuai mekanisme yang ada,” jelas Martin.

Anggota DPR RI yang terpilih dari daerah pemilihan Sumatera Utara II ini juga menjelaskan bahwa ia sudah meminta Fraksi Partai NasDem di Kabupaten/Kota agar dapat aktif menyediakan diri sebagai saluran aspirasi masyarakat kepada pemerintah.

“Kalau masih tersumbat aspirasinya, silahkan sampaikan kepada saya melalui tenaga ahli saya yang ada di dapil. Saya akan turun tangan sendiri untuk menyuarakan ke pemerintah,” ujarnya.

Sebelum menutup sambungan video, Martin menyatakan akan terus berusaha mencari jalan dan cara agar masyarakat di Toba mendapat perhatian pemerintah, terkait penanganan Covid-19 ini. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top