Perbankan

Gandeng BSI-JAGOAPA, KH Muhyiddin: LAZISNU DKI Jakarta Harus Bisa Dirasakan Umat

Pelantikan Pengurus LAZISNU DKI Jakarta dan Peluncuran Gerakan Orang Tua Asuh/Foto: Dok Lazisnu

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Suasana pandemi Covid-19 yang panjang justru dijadikan LAZISNU DKI Jakarta sebagai ajang pengabdian untuk umat. Karena itu LAZISNU DKI Jakarta berupaya maksimal memainkan perannya untuk masyarakat. “NU harus dirasakan kehadirannya di tengah-tengah umat,” kata Rais Syuriah PWNU DKI Jakarta KH Muhyiddin Ishaq kepada suarainvestor.com usai meluncurkan Gerakan Orang Tua Asuh  bersamaan Pelantikan Pengurus LAZISNU periode 2021 – 2026 di Komplek di Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari Duri Kosambi Jakarta Barat, Minggu (7/11/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Wakil Ketua Tanfidziyah PWNU DKI Jakarta KH Abdul Mu’in, dan jajaran pengurus PWNU, PCNU, serta badan otonom NU di wilayah Jakarta. Oleh karena itu,  guna mensosialisasikan gerakan ini, NUCARE LAZISNU DKI Jakarta menggunakan tema hashtag #AMBILPERAN, yang intinya mengajak partisipasi masyarakat seluas-luasnya dalam program ini.

Gerakan NUCARE LAZISNU DKI Jakarta ini mendapat dukungan dari Bank Syariah Indonesia (BSI) dan JAGOAPA, startup aplikasi belajar online. “Program ini merupakan trobosan baru yang sangat ditunggu masyarakat,” ujarnya lagi.

Lebih jauh KH Muhyiddin Ishaq menambahkan NUCARE LAZISNU DKI Jakarta harus peduli dan cepat tanggap dengan kesulitan yang dihadapi masyarakat, apalagi di tengah situasi pandemi seperti sekarang. “Itulah peran penting dari NUCARE LAZISNU DKI Jakarta. Mari kita semua #AMBILPERAN dalam program Gerakan Orang Tua Asuh dan program NUCARE LAZISNU DKI Jakarta lainnya,” ungkap Alumnus Ponpes Lirboyo.

Mewakili Ketua Tanfidziyah PWNU DKI Jakarta, KH Abdul Mu’in selaku Wakil Ketua dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada masyarakat yang telah menyambut program tersebut dengan baik. Apalagi tujuannya sangat baik. “Selamat bertugas pengurus baru NUCARE LAZISNU DKI Jakarta. Semoga kedepannya LAZISNU dapat terus #AMBILPERAN, terus eksis, dan bersinergi dengan berbagai pihak. Sehingga LAZISNU bisa terus menghasilkan inovasi-inovasi yang bisa membanggakan PWNU dan menjadi lebih baik dan bermanfaat untuk masyarakat banyak,” kata KH Abdul Mu’in.

“Program ini bertujuan untuk mengasuh atau membiayai pendidikan anak yatim terutama korban Pandemi Covid19 sampai lulus,” ujar Abdul Muin lagi.  Selain itu, kata KH Muin-sapaan akrabnya, program sosial lain yang dikelola NUCARE LAZISNU DKI Jakarta adalah bersih-bersih Masjid (BBM), Paket Imun Santri, dan Gerakan Sigap dan Tanggap Bencana (GESIT),” imbuhnya.

Pengurus NUCARE LAZISNU DKI Jakarta yang dilantik hari ini yaitu Dr Deddi Nordiawan (Ketua), Ahmad Syukri (Sekretaris), Aufar (Bendahara) dan sekitar 30 orang pengurus lainnya. ***

Penulis.   :  Arpaso
Editor.    :   Budiono

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top