Market

Gali Ekonomi Rakyat, PDIP Gelar Pameran Berthema Menapak Jalur Rempah

Gali Ekonomi Rakyat, PDIP Gelar Pameran Berthema Menapak Jalur Rempah

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Dalam rangka menyambut HUT ke 47, PDIP akan menggelar event pameran dengan mengusung tema “Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset Dan Inovasi Nasional” dengan Sub Tema: “Srategi Jalur Rempah Dalam Lima Prioritas Industri Nasional Untuk Mewujudkan Indonesia Berdikari”

Bendahara Megawati Institute Darmadi Durianto mengungkapkan, HUT ke 47 PDIP kali ini akan diisi dengan berbagai rangkaian acara yang berkaitan langsung dengan kepentingan ekonomi rakyat.

“Salah satunya kami akan menggelar event pameran yang bernuansa tentang kekayaan alam yang terkandung di bumi Nusantara ini. Kita akan menggelar pameran dengan mengusung tema menapak jalur rempah,” jelas Politikus PDIP itu kepada wartawan di Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Lebih lanjut Darmadi mengatakan, ada lima bidang prioritas yang akan diangkat dalam tema pameran kali ini. “Diantaranya, pertama, teknologi kerakyatan dan pertanian. Kedua, makanan Ke Indonesiaan. Ketiga, kerajinan Ekraft, Keempat, pertanian dan peternakan. kelima, hasil bumi dan perkebunan,” ungkap Anggota Komisi VI DPR RI itu.

Adapun khusus untuk pameran, Darmadi kembali mengungkapkan, event tersebut akan dilaksanakan di Jakarta. “Pameran akan berlangsung tanggal 10-13 Januari 2020. Lokasi Pameran JIE Expo Kemayoran, Jakarta,” terangnya.

Pameran itu sendiri, kata dia, diperuntukkan untuk masyarakat umum dan tidak dipungut biaya apapun. “Ini gratis karena kita ingin menjadi jembatan bagi rakyat dalam mengembangkan inovasi dan kreativitasnya,” tandasnya.

Darmadi menambahkan, jika masyarakat ingin ikut berpartisipasi dalam event pameran menapak jalur rempah bisa langsung mendaftar melalui website yang ada. “www.usahatigapilar.com. Username:admin dan password admin1234,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam jumpa persnya mengungkapkan, PDI Perjuangan kembali memelopori gerak kepartaian dengan mengadakan Peringatan HUT 47 Partai bersamaan dengan Rakernas I yang akan dilaksanakan pada tanggal 10-12 Januari 2020.

Rakernas, lanjut Hasto, diawali dengan mengangkat akar dan sejarah peradaban nusantara melalui jalur rempah, kekayaan spiritualitas bangsa, flora dan fauna sebagai kekayaan hayati nusantara yang berperan penting di dalam membentuk peradaban nusantara, hingga menggali sumber pangan, bumbu-bumbuan, dan obat-obatan khas nusantara, yang dikaji dengan menempatkan riset dan inovasi sebagai hulu dalam merancang jalan kemakmuran bangsa.

“Karena itulah hal-hal yang berkaitan ekonomi rakyat terkait pangan, obat-obatan yang berakar pada kekayaan hayati bangsa, rempah-rempah, aromatherapic, hingga bumbu-bumbuan dan kekayaan laut nasional akan dibahas dengan kedepankan riset dan inovasi melalui pendekatan komprehensif dari hulu-hilir,” ujar Hasto.

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top