Nasional

Gagal ke DPR, Angela Tanoesudibdjo Masuk Kabinet

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM- Satu wakil menteri (wamen) yang mendapat perhatian publik dari 12 wamen yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo adalah Angela Tanoesoedibjo.

Putri dari Ketua Umum Partai Perindo yang juga pengusaha media Hary Tanoesudibdjo ini dipercaya Jokowi duduk sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kabinet Indonesia Maju (KIM).

Mengenai figur Angela, Presiden Jokowi mengatakan Angela adalah satu-satunya perempuan wakil menteri dan termuda di kabinetnya.

“Muda pintar dalam promosi-promosi sehingga kita berikan kepercayaan sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” ucap Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Latarbelakang Angela yang memiliki pengalaman dalam bidang media diharapkan Jokowi dapat mempromosikan pariwisata di Indonesia.

“Sehingga harapan kita dapat promisi-promisi pariwisata kita menjadi fokus dan para wisatawan ke kita jadi banyak,” sebut Jokowi.

Secara umum saat mengenalkan wamennya, Presiden Jokowi meyakini dapat mendukung kinerja menteri Kabinet Indonesia Maju.

“Menurut saya, profilnya sangat bagus dalam rangka memperkuat Kabinet Indonesia Maju,” ucap Jokowi.

Adapun ke depan Angela akan bekerja sama dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Wishnutama Kusubandio.

“Pak Jokowi memberi saya kepercayaan di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif,” kata Angela.

“Dan kami akan melanjutkan arahan dari Pak Jokowi untuk membangun 10 destinasi wisata baru. Dan 5 yang akan menjadi prioritas utama kami,” imbuhnya.

Angela menegaskan akan bekerja secara kreatif, cepat, efisien dan punya high impact yang tinggi sekali.

“Saya bisa dikatakan paling muda sekarang ini di umur 32. Tapi saya memiliki background manajemen di bidang media, dan berbagai bidang lain seperti retail, finance dan banyauk unit lainnya yang saya pegang. Semoga ini bisa membantu saya untuk bisa kerja secara kreatif, cepat, efisien dan punya high impact yang tinggi sekali,” ujarnya.

Angela mengaku meski belum mengenal secara penuh sosok Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, namun dirinya cukup mengenalnya sebagai seorang pekerja keras di industri televisi.

“Jadi sering mendengar nama beliau. Dan beliau cukup kreatif. Dan pasti sosok yang dikagumi. Dan saya tidak sabar bisa bekerjasama dengan Pak Wishnutama,” katanya.

Untuk diketahui, Angela, wanita kelahiran tahun 1987 ini terjun ke dunia politik dengan mencoba peruntungan maju sebagai caleg dari Perindo dengan Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo.

Namun langkahnya untuk menjadi anggota DPR RI gagal. Sebab Perindo tidak lolos di Pemilu Legislatif 2019 karena perolehan suara partai tersebut di bawah ambang batas Parlemen sebesar 4 persen.

Berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan manual dari KPU RI pada Pemilu Legislatif 2019, Partai Perindo berada di urut ke 10 dengan perolehan suara sebanyak 3.738.320 juta suara sah atau 2,67 persen.

KPU sendiri telah menetapkan hanya 9 partai dari 16 partai peserta pemilu tingkat nasional yang berhasil lolos parliamentary threshold sebesar 4 persen.

Presiden Jokowi yang telah bicara langsung dengan seluruh calon wakil menteri satu per satu menambahkan para wakil menteri ini akan memberikan dukungan pada tugas-tugas menterinya.(arto)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top