Perbankan

Gaet Industri Kuliner, Bukopin Genjot Kartu Kredit Hingga 30%

SURABAYA-PT Bank Bukopin berupaya memperluas pasar kartu kredit selama Ramadan, khususnya bisnis kuliner.  Apalagi bisnis kuliner mengalami kebangkitan luar biasa. “Tentu ini menjadi peluang bagi kami untuk meningkatkan penetrasi kartu sampai 30%,” kata  Manager Penjualan Kartu & Merchant Regional IV PT Bank Bukopin Cabang Surabaya, Nurie Widartie, minggu lalu di Surabaya.

Diakui Nurie, langkah ini merupakan strategi Bank Bukopin menggandeng banyak industri kuliner tentu guna memasarkan produk kartu kreditnya. Alasannya industri kuliner selama Ramadan menjadi pilihan utama masyarakat. “Usaha kuliner yang digandeng antara lain ayam bakar Primarasa yang memiliki 4 outlet. Kemudian 12 usaha kuliner lainnya, yang mayoritas adalah restauran favorit keluarga,” tambahnya.

Program “Kuliner Seru” dimulai pada 12 Maret 2016 lalu hingga 30 April 2016 lalu. Kemudian dilanjutkan tahap kedua pada 15 Juni hingga 28 Agustus mendatang. “Periode 2 ini kan memanfaatkan momentum. Kalau periode pertama lalu naik 30 persen, bisa jadi Ramadan lebih dari 30 persen,” jelasnya

Sementara itu Herman Josep T, GM Prima Rasa Resto Grup, mengakui bila Ramadan, merupakan masa panen bagi restauran. “Saat ini tren masyarakat makan di restauran sudah tinggi. Di bulan Ramadan, buka puasa dan silaturahmi juga banyak digelar di restauran. Kami pun selalu full booked di bulan ini,” jelas Herman.

Diakui Herman, konsumen juga banyak yang membayar dengan menggunakan kartu kredit atau kartu debet. Apalagi dengan adanya tawaran diskon dari penerbit kartu kredit itu.  “Sangat antusias sekali. Bahkan satu konsumen saya lihat ada yang pegang banyak kartu untuk mendapatkan manfaat yang paling besar diantaranya,” tambah Herman.

Khusus Bukopin selain 13 restauran di Surabaya, juga restauran di kota lain. Di antaranya Di Kota Malang, Denpasar, dan Makasar. “Sebenarnya tidak hanya kuliner. Kami juga gandeng online shop, Indomaret, Alfamidi, dan Algi lainnya,” pungkasnya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top