Nasional

FPKS Dukung Bamsoet Ketua MPR RI

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Aboebakar Alhabsyi mendukung Bambang Soesatyo (bamsoet) menjadi Ketua MPR RI periode 2019 – 2024. Hal itu, karena Bamsoet dinilai telah berpengalaman sebagai Ketua DPR RI selama ini.

“Pengalaman itu menjadi modal utama untuk memimpin lembaga sebesar MPR RI ini. Bamsoet juga memiliki daya terima yang bagus, semua kalangan wellcome dengan beliau. Ini adalah daya dukung yang diperlukan sebagai seorang yang akan memimpin lembaga MPR R,” kata Aboebakar, Senin (30/9/2019).

MPR RI kata dia, yang berisi perwakilan dari berbagai latar belakang, dengan profil yang akseptabilitas tinggi, diyakini dinamikan MPR RI akan berjalan dengan baik.

Selanjutnya, Bamsoet merupakan komunikator handal, mampu membuka kebuntuan komunikasi saat diperlukan. Contohnya saat terjadi tarik-menarik saat pembahasan KUHP antara pemerintah dan DPR, Bamsoet bisa membuka ruang dialog dengan baik.
“Bahkan saat mahasiswa berdemonstrasi beliau hendak turun langsung menemui mahasiswa, meskipun kemudian terhalang lantaran adanya gas air mata,” kata anggota Komisi III DPR itu.

Itu semua menurut Aboebakar, merupakan alasan yang cukup untuk meyakinkan semua akan kapabiltas Bamsoet untuk memimpin MPR lima tahun ke depan. “Jadi, yang layak memimpin MPR RI adalah Bamsoet,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top