Nasional

FPKB: Novanto Harus Perbaiki Kinerja dan Citra DPR

JAKARTA, Sekretaris FPKB DPR Abdul Kadir Karding tetap menghormati keputusan Golkar untuk mengganti Ketua DPR Ade Komarudin (Akom) dengan Setya Novanto. Selama sesuai mekanisme dan aturan perundang-undangan, PKB menyatakan persetujuan. Kalau urusan di internal Golkar tentu tidak bisa ikut campur.

“Untuk urusan di internal Golkar kita tidak perlu ikut campur. Kita tentu mengikuti mekanisme yang ada, aturannya memungkinkan maka kita jalani soal pergantian Ketua DPR RI dari Pak Akom ke Pak Novanto itu,” tegas Sekjen DPP PKB Abdul Kadir Karding itu pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Rabu (30/1/2016).

Karena itu dia berharap dengan pergantian pimpinan ini DPR bisa memperbaiki citranya menjadi lebih baik. “Harapannya kalau yang pertama persoalan DPR ini dua hal yang dapat sorotan soal citra. Citra DPR harus kita ubah agar politik ini tidak pragmatis,” ujarnya.

Selain itu Kadir berharap DPR semakin menorehkan prestasinya dan berkualitas. Misalnya tentang mengesahkan UU yang benar-benar berguna bagi masyarakat. Lalu, prestasi dalam hal substantif kecitraan. “Prestasi ini ukurannya banyak. Salah satunya UU yang dihasilkan memang dibutuhkan oleh masyarakat bukan soal kuantitas, tapi kualitas memang dibutuhkan dan penting bagi masyarakat,” tambahnya.

Selain itu kata Karding, DPR juga terus menjalankan fungsi pengawasannya. Juga meningkatkan kualitas pribadinya. “Ketiga fungsi penguatan di DPR ini pengawasan. Kalau melihat di survei dan kinerja di DPR, DPR ini secara umum memiliki beban yang harus diperbaiki. Memang tidak hanya Pak Novanto, tapi seluruh pihak harus melakukan perbaikan,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top