Nasional

FPDIP DPR Sebut Almh. Ibu Hj. Sudjiatmi sebagai Wanita Hebat

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Anggota Komisi IX DPR RI FPDIP Muchamad Nabil Haroen menyebut almarhumah Ibu Hj. Sudjiatmi Notomihardjo, Ibunda Bapak Presiden RI Joko Widodo, sebagai perempuan hebat dan kuat.

Karena itu Gus Nabil menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas wafatnya ibunda Bapak Presiden Jokowi tersebut.

“Saya mewakili teman-teman Pagar Nusa dan sebagai anggota Komisi IX DPR RI dari PDI Perjuangan punya kenangan banyak dengan
Almh. Hj. Sudjiatmi. Beliau sosok perempuan hebat, wanita kuat,” kenang Gus Nabil, Rabu (25/3/2020).

Ketua Unum PP Pagar Nusa NU itu menceritakan jika kenangan semasa hidupnya saat menggelar acara haul ayanda Pak Jokowi, Pak Wijiatno Notomihardjo, yakni suami dari Ibu Hj. Sudjiatmi Notomihardjo di Pondok Pesantren Zumrotuttholibin, Magersari, Mojo Andong, Boyolali, pada 18 Januari 2019 silam.

Gus Nabil juga pernah silaturahmi ke runah almh. Hj Sudjiatmi bersama ibunya, istri dan keluarganya. “Beliau memberikan banyak wejangan, nasihat yang sangat berguna bagi saya pribadi dan keluarga besar saya. Juga mendukung penuh pengabdian dan perjuangan kami, generasi muda yang saat ini bergerak di NU maupun di organisasi dan institusi manapun,” tutur Gus Nabil.

Selain itu di mata Gus Nabil almarhumah Sudjiatmi sebagai orang.yang sangat sederhana, religius, selalu hadir dalam pengajian-pengajian secara rutin di berbagai kesempatan.

“Teladan inilah yang menjadi semangat bagi kami yang muda untuk selalu bergerak. Banyak sekali kesan baik untuk beliau. Pribadi yang ramah, baik hati, dengan kepribadian yang istimewa,” ungkapnya..

Karena itu atas nama Ketua Umum PP. Pagar Nusa Nahdlatul Ulama dan Anggota Komisi IX DPR RI, Gus Nabil mengucapkan duka cita yang mendalam atas wafatnya Ibu Hj. Sudjiatmi Notomihardjo.

“Semoga kebaikan-kebaikan beliau diterima oleh Allah SWT. Selamat jalan Ibu Hj. Sudjiatmi Notomihardjo, panjenengan merupakan perempuan Hebat. Kami, generasi muda, belajar banyak dari panjenengan,” demikian Gus Nabil bangga.

Tak lupa Gus Nabil juga mendoakan semoga Pak Jokowi dan keluarga besar almarhumah Hj. Sudjiatmi, diberi ketabahan, kebesaran jiwa dan kedamaian seutuhnya. “Alfatichah amin,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top