Nasional

FPAN DPR Akhirnya Kirimkan Perwakilan ke Angket KPK

JAKARTA – Jika sebelumnya Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPR RI menolak mengirimkan perwakilannya di pansus angket KPK, tapi akhirnya FPAN mengirimkan wakilnya ke Pansus angket KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Sikap itu disebut Ketua Umum PAN yang juga Ketua MPR RI Zulkifli Hasan agar FPAN tidak hanya menjadi penonton.

“Pansus angket KPK di DPR sudah terbentuk. Dengan atau tanpa kehadiran PAN angket KPK tetap jalan. Sehingga FPAN DPR harus mengirimkan wakilnya agar bisa membackup KPK. Kalau FPAN hanya nonton kalau ada yang melemahkan KPK nanti bagaimana?” kata Zulkifli pada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Karena itu kata Zulkifli, FPAN memutuskan untuk mengirimkan perwakilannya ke Pansus angket KPK. “Kami harus untuk membackup KPK,” ujarnya singkat.

Kepastian bahwa Fraksi PAN akan mengirimkan perwakilannya ke Pansus angket KPK sebelumnya disampaikan oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Tercatat hingga saat ini sudah delapan dari sepuluh fraksi di DPR yang mengirimkan wakil ke Pansus angket KPK.

Pada Rabu siang ini pimpinan DPR RI, pimpinan fraksi dan anggota Pansus angket KPK menggelar rapat untuk pemilihan ketua dan wakil ketua Pansus angket KPK tersebut. Pemilihan pimpinan Pansus Angket KPK akan dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top