Pertanian

FajarPaper Bantu Rp1,2 Miliar Guna Wujudkan Lingkungan Berkelanjutan

Dirut FajarPaper Yustinus Kusumah Menyerahkan Kunci motor Secara Simbolis/Foto: A Rohman

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan memerlukan keseriusan, karena itu memerlukan dana yang tidak sedikit. Adalah PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper) membantu sekitar Rp1,2 Miliar sebagai upaya mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan.
Dukungan itu dalam bentuk pemberian 33 unit sepeda motor kepada 33 orang Teladan Lomba Wana Lestari 2021.

“Kami berharap jadi motivasi bagi para teladan untuk terus menerapkan dan mensosialisasikan pola hidup hijau demi mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan,” kata
Direktur FajarPaper, Yustinus Kusumah kepada wartawan, di Jakarta, Senin (25/10/2021).

Lomba Wana Lestari bertujuan memberdayakan dan mengubah perilaku masyarakat dalam pembangunan bidang lingkungan hidup dan kehutanan melalui mekanisme penilaian tertentu.

Lomba Wana Lestari diselenggarakan setiap tahun oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan tujuan agar dapat terwujudnya peningkatan motivasi dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan.

Lebih jauh Yustinus Kusumah menjelaskan kelestarian lingkungan hidup dan keberlanjutan merupakan salah satu prinsip FajarPaper dalam menjalankan operasional perusahaan.

Program Lomba Wana Lestari, sebagai bentuk sosialisasi dan implementasi sadar lingkungan dan penghijauan ini sejalan dengan prinsip perusahaan.

Sementara, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan¬†Helmi Basalamah menuturkan, partisipasi FajarPaper membuktikan komitmennya untuk mendukung program-program pemerintah, salah satunya dalam hal mewujudkan lingkungan hidup yang berkelanjutan. “FajarPaper menyiapkan fasilitas bagi teman-teman untuk mewujudkan lingkungan yang lebih lestari dan lebih berkelanjutan.”

Kasim, Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat Kalimantan Selatan HST, Pemenang Lomba Wana Lestari Terbaik 1 se Indonesia
mengungkapkan telah terbantu dengan kegiatan penghijauan dan lingkungan hidup. “Semoga FajarPaper dapat terus memotivasi para penyuluh lingkungan hidup,” ucapnya.

FajarPaper secara kontinyu senantiasa berkontribusi baik dalam hal menjaga kelestarian lingkungan hidup maupun bagi kemajuan masyarakat Indonesia melalui berbagai program CSR. ***

Penulis. : A Rohman
Editor. : Chandra

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top