Nasional

Fahri Hamzah Mengakui Ketulusan Ahok Menangis

JAKARTA, Gubernur non aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menangis saat membacakan nota keberatan atau eksepsi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Selasa (13/12/2016). Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah menilai tangisnya Ahok tersebut sebagai sebuah sikap yang tulus. Bahkan kalau dirinya seperti Ahok, juga pasti menangis.

“Saya menonton tayangan pembacaan nota keberatan Ahok di televisi. Ahok, yang biasanya galak, malah bisa menangis karena merasa sedih dituduh telah menistakan agama Islam. Padahal, Ahok sangat menghormati dan menghargai agama Islam. Jadi, kalau saya jadi Ahok, saya juga menangis,” tegas Fahri Hamzah pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Selasa (13/12/2016).

Fahri mengakui bisa mengerti orang seganas Ahok bisa menangis. “Itu karena soal hati. Ahok tidak melakukan akting. Biasanya, akting dilakukan orang yang tingkat pengendalian dirinya tinggi. Jadi, Ahok dengan tingkat pengendalian diri yang rendah tidak mungkin melakukan acting,” ujarnya.

Memang kata Fahri, ada yang mengguncang sendi keyakinan dia. Pasal penistaan agama itu bukan soal hukum, melainkan soal keyakinan, beda dengan korupsi atau kasus umum,” ujarnya.

Ahok sendiri menangis saat membacakan nota keberatan atas dakwaan. Dia tidak kuasa menahan tangis saat bercerita tentang kedekatannya dengan keluarga angkatnya yang muslim dan adik kandung mantan Panglima Jenderal M. Yusuf Makassar.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top