Nasional

Fahri Hamzah Mengaku Makin Solid dengan Setya Novanto

JAKARTA, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyambut optimis dengan terpilihnya kembali Setya Novanto sebagai Ketua DPR RI menggantikan Ade Komarudin. Bahkan kerja pimpinan DPR akan semakin mantap dan kompak dalam membangun kinerja dan citra yang positif bagi DPR RI ke depan.

“Saya melihat Pak Nov ini dengan suasana relatif baru. Ada confident. Sudah ada pemahaman yang baik tentang peta. Bagaimana kita bangun DPR yang baik saya kira positif bagi kinerja DPR ke depan,” tegas Fahri Hamzah pada wartawan di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (1/12/2016).

Menurut Fahri, kembalinya Novanto menjadi Ketua DPR memberi semangat baru bagi anggota DPR. Dimana hadirnya Novanto dianggap akan memperkuat kerjasama pimpinan DPR.

“Itu saya kira yang menyebabkan seluruh anggota DPR dan pimpinan fraksi-fraksi mendukung kembalinya beliau. Dan, saya sebagai wakil dan teman-teman yang menjadi wakil, tugasnya memperkuat secara kolektif kolegial tim yang sudah ada,” ujarnya bangga.

Sejak awal kata Fahri memang dikenal solid untuk kembali bekerja solid membantu pelaksanan tugas dan fungsi dewan secara baik. Terutama dalam rangka bekerjasama dengan kamar-kamar kekuasaan lain baik eksekutif maupun yudikatif.

Namun Fahri membantah jika dengan pimpinan sebelumnya kerjasama mereka tidak solid. Dia menyebut dengan Novanto kerjasama itu makin solid karena sudah saling mengenal. “Bukan ketika dengan Pak Akom tidak solid. Jadi, kita akan lebih solidlah karena kita sudah understanding. Dulu sudah pernah sangat solid tentu berikutnya juga akan lebih solid lagi,” jelas Fahri.

Dia kemudian menjabarkan kekompakannya itu karena sudah lebih lama bekerjasama dengan Novanto dibandingkan Ade Komarudin (Akom). Dia optimistis kerjasama dengan Novanto bakal lebih klop.

“Inikan transisi masih goncangan. Saya terus terang kita dengan Pak Akom tune in-nya itu perlu proses. Tapi kalau dengan Pak Novanto sudah pernah setahun. Jadi kayak klop lagi. Artinya waktu saya bekerja dengan Pak Novanto dulu lebih lama dari masa bekerja dengan Pak Akom. Artinya kalau diklopkan kembali akan klop,” pungas Fahri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top