Nasional

Fahri Hamzah: Mampu Atasi Demo Besar, Jakarta Selevel Washington DC

JAKARTA – Sudah berkali-kali aksi yang dilakukan selama Pilkada DKI Jakarta dan melibatkan jumlah besar, terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mampu ditangai oleh aparat kepolsian dan dibantu TNI serta berakhir damai. Itu menujukkan jika Jakarta ini sudah menjadi ibu kota negara setingkat Washington DC, Paris, Tokyo, dan lain-lain.

“Jakarta ini sudah selevel kota-kota besar Washington DC, Paris, Tokyo, dan kota besar lain di dunia kalau bisa menangani aksi massa atau demonstrasi dalam jumlah besar. Umumnya para demonstran pulang dengan damai ke rumah masing-masing. Jadi, kalau Jakarta bisa mengatasi demon, berarti sudah selevel dengan kota-kota maju dan modern dunia,” tegas Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah pada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (4/5/2017).

Hal itu disampaikan terkait rencana aksi demo 5 Mei (505) yang akan digelar oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) pada Jumat (5/5/2017) untuk mengawal putusan Ahok yang akan diputuskan pada 9 Mei 2017 mendatang.

Karena itu kata politisi PKS itu, tidak perlu khawatir, tidak perlu kembangkan isu-isu lainnya. “Itu aksi cuma orang-orang yang mau unjuk rasa. Ucapkan selamat datang. Terima dengan baik. Layani dengan baik. Insyaallah jalannya lancar,” katanya.

Ketika ditanya apakah dirinya mendapat undangan untuk ikut serta aksi massa 5 Mei, Fahri mengaku tidak mendapatkan undangan. Selain itu dia sendiri tengah mendapatkan jadwal piket di masa reses. Sehingga dirinya memilih berjaga-jaga di DPR sekiranya ada tamu yang akan datang.

“DPR terbuka kalau ada massa aksi yang mau mampir ke Senayan. Jadi, kalau ada yang mau datang ke sini, silakan saja. Ini rumah rakyat. Silakan kalau mau bertamu, santai saja,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top