Nasional

Fadli Zon: Keluar, Pansus Angket Tak Efektif

JAKARTA, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menilai Panitia Khusus (Pansus) hak angket KPK belum menemukan bukti yang signifikan dalam kunjungan ke Sukamiskin, dan pemanggilan beberapa pihak. Sehingga Gerindra melihat pansus sudah tidak aktif lagi.

“Fraksi Gerindra melihat kinerja pansus angket KPK bisa efektif lagi dan terkesan melemahkan KPK. Itulah salah satu alasanya kenafa Fraksi Gerindra mundur dari pansus angket KPK itu,” tegas Wakil Ketua DPR RI itu pada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (25/7/2017).

Tapi, dia menghormati keberadaan pansus untuk terus melanjutkan tugasnya hingga masa waktu kerjanya berakhir. Namun Fadli membantah kalau keluarnya Gerindra dari Pansus bertujuan untuk menyudutkan partai pendukung pemerintah yang saat ini banyak di Pansus.

“Saya kira tidak demikian. Karena kalau mau seperti itu kenapa tidak dari awal? Kami melihat perjalanan kinerja saja. Ada silang pendapat juga di dalam pansus. Seperti menemui koruptor, tapi itu di sisi lain sebagai jalan mencari tahu apa yang sesungguhnya terjadi,” ujarnya.

“Jadi, Gerindra tetap memberikan keleluasaan pada Pansus untuk bekerja. Sambil melihat sejauh mana penyelidikan pansus ini bisa menghasilkan temuan yang signifikan atau tidak?” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top