Nasional

Fadli Kunker ke Georgia, Fahri Hamzah ke Arab Saudi

JAKARTA – Dua Wakil Ketua DPR RI yaitu Fadli Zon dan Fahri Hamzah saat ini sedang melakukan kunjungan ke luar negeri. Mereka memiliki misi masing-masing. Fadli Zon ke Gergia dan Fahri Hamzah ke Arab Saudi.

Fadli Zon yang membidangi Polkam, melakukan kunjungan muhibah ke Georgia, sedangkan Fahri Hamzah yang membidangi Kesra berpergian ke Arab Saudi.

Menurut Wakil Ketua DPR Agus Hermanto soal lawatan luar negeri keduanya mempunyai agenda berbeda terkait kunjungan tersebut. “Yang jelas barangkali itu kan sebagai pimpinan rombongan ataupun dewan yang melaksanakan sidang-sidangnya yang ada di sana,” tegas Agus pada wartawan di gedung DPR Jakarta, Rabu (17/5/2017).

Untuk Fahri Hamzah yang ke Arab Saudi, Agus mengatakan Fahri ingin mengecek kondisi TKI di sana. Fahri ingin memastikan segala fasilitas TKI di Arab memenuhi standar.

“Kalau Fahri, dalam rangka muhibah dari Pak Fahri sekaligus memberikan pengecekan masalah TKI, mulai fasilitasnya, masalah hal yang menyangkut dengan TKI. Kemarin sebelum berangkat beliau akan ke Jeddah kemudian ke Abu Dhabi dan itu akan melaksanakan pengecekan dari tenaga kerja. Berangkatnya kemarin,” jelas Agus.

Kegiatan keduanya juga telah disampaikan lewat akun Twitter resmi DPR RI. Fadli Zon mengunjungi Georgia bersama Heri Gunawan dan Sodik Mujahid yang merupakan anggota Fraksi Gerindra. Di sana mereka berdiskusi dengan pimpinan parlemen soal kerjasama di bidang pertahanan, ekonomi, perdagangan, investasi, dan sosial budaya. Delegasi juga bertemu dengan Menteri Pertanian Georgia.

Sementara itu, Fahri Hamzah melakukan Kunjungan Muhibah ke Saudi Arabia dan Abu Dhabi Uni Emirat Arab. Delegasi yang ikut dalam rombongan adalah Akbar Faizal (NasDem), Zulfadhli (Golkar), Gede Sjamsul Mujahidin (Hanura), dan Achmad Fauzan Harun (PPP). Mereka meninjau kondisi penampungan TKI di Arab Saudi dan berdialog dengan TKI di sana.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top