Nasional

Emil Tegaskan Hanya 2 Orang Depok yang Terjangkit Korona

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menegaskan jika ada total 25 orang di wilayahnya yang berstatus dalam pengawasan terkait virus Korona atau Covid-19. Namun 23 orang di antaranya disebut Emil, sapaan Ridwan Kamil, sudah dinyatakan negatif.

“Per hari ini ada 25 terpantau tapi 23-nya negatif,” tegas Kang Emil – sapaan akrabnya di Kantor Kementerian PPN/Bappenas Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Menurut Emil, 2 orang yang dinyatakan positif terjangkit virus dari Wuhan, China adalah warga Depok. Keduanya merupakan kasus 1 dan kasus 2 yang saat ini menjalani isolasi di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara (Jakut). “Hanya 2 orang warga Depok yang positif,” ujarnya.

Selain itu Emil menyebut informasi mengenai virus corona di wilayahnya sudah dipusatkan di Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jawa Barat (Pikobar). Sementara itu berkaitan dengan rumah sakit rujukan, Emil mengatakan per hari ini ada sekitar 52 rumah sakit.

“RS daerah ada 52, RS swasta per hari ini sedang dihitung karena nggak semua siap dan mau juga mengurusi isolasi itu,” pungkas Emil.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top