Nasional

Elektabilitasnya Mlorot, Kubu Prabowo Bangun Kesan Pemilu Curang

JAKARTA, Menyadari Prabowo – Sandi akan kalah di pilpres 17 April 2019 mendatang akan kalah dengan Jokowi – Ma’ruf Amin, maka kubu Prabowo terus membangun kesan pemilu curang. Framing ini sebagai skenario untuk mendlegitimasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Demikian disampaikan juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily dalam keterangan tertulisanya yang disampaikan pada wartawan di Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Menurut politisi Golkar itu, kesan curamng itu bahkan dijadikan ancaman oleh Amien Rais dengan akan menggerakkan people power. Karena itu sejak awal kubu Prabowo terus menyebarkan fitnah, hoaks bahwa KPU curang, aparat tidak netral, dan lain-lain.

“Mereka menyebar fitnah seolah penyelenggara pemilu memihak pada salah satu kubu. Mereka juga membangun konstruksi cerita ihwal kertas suara siluman 7 juta tercoblos di kontainer, DPT abal-abal, dan lain-lain,” ujarnya.

Upaya menebar fitnah itu kata Ace, sengaja dilakukan karena melihat dari hasil survei sangat dimana Prabowo sangat sulit bisa memenangi pilpres 2019 ini. Sehingga terus membangun narasi kecurangan tersebut.

“Tapi, sikap Pak Jokowi sudah jelas bahwa pemilu harus disambut dengan riang-gembira dan bermartabat. Jangan sampai untuk kepentingan politik sesaat, justru dilakukan dengan menebar fitnah,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top