Nasional

Edhy Prabowo Membantah Menjadi Menteri Pertanian

JAKARTA, Wakil Ketua Umum PP Gerindra Edhy Prabowo menegaskan jika dirinya tidak menjadi menteri pertanian. Sebagaimana isu yang beredar luas melalui pesan singkat (WA) sejak Kamis (9/2/2017) lalu. Dengan isu tersebut banyak keluarga, teman, dan sahabatnya yang mengonfirmasi. Karena itu dia perlu mengklarifikasinya agar tidak menjadi fitnah.

Karena banyaknya kerabat dan sahabat yang menanyakan kabar tersebut, maka dengan itu dia perlu menyampaikan beberapa hal pada wartawan di Jakarta, Jumat (10/2/2017) sebagai berikut;

1. Kabar tersebut adalah tidak benar dan tidak jelas sumbernya. Sehingga tidak perlu dibesar-besarkan. Saya pribadi tetap konsisten menjaga mandat rakyat (Dapil Sumatera Selatan I) yang mempercayakan saya sebagai wakil mereka di DPR RI.

2. Pak Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra masih menugaskan saya untuk tetap konsisten berjuang di lingkaran parlemen. Kami akan mendukung seluruh program pemerintah selama berpihak kepada rakyat, dan kami akan menjadi barisan terdepan yang mengeritik pemerintah bila kebijakannya tidak pro rakyat atau bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945.

3. Sekalipun reshuffle kabinet menjadi wewenang penuh Presiden, namun dalam penilaian saya pribadi sebagai Ketua Komisi IV yang mengawasi bidang pertanian, kinerja Menteri Pertanian Bapak Amran Sulaiman sejauh ini masih masih on the track dan mampu menjalankan tugas dengan baik. Posisi Menteri Pertanian bukanlah jabatan yang harus direshuffle.

4. Saya mendukung Menteri Pertanian agar terus bekerja dengan sungguh-sungguh. Serta dapat mengeluarkan kebijakan dan melakukan terobosan yang berpihak kepada rakyat pada umumnya, serta berpihak kepada para petani khususnya.

Demikian pernyataan dan tanggapan ini saya buat untuk menyikapi kabar tak jelas yang sudah terlanjur beredar. Semoga pernyataan saya ini dapat dijadikan bahan klarifikasi untuk semua pihak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top