Nasional

Dukungan dalam Pilkada, Partai Gelora Serahkan ke Pengurus Daerah

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Sekjen Partai Gelombang Rakyat (Gelora), Mahfuz Sidik menegaskan kalau partainya dalam pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang menyerahkan dukungan politik sepenuhnya kepada selueuh kader Gelora di daerah, karena daerahlah yang memahami dan tahu kandidat calon kepala daerah yang terbaik berikut masyarakat daerah yang bisa menentukan keterpilihan tersbeut.

Demikian disampaikan Mahfuz Sidik seusai bertemu Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Gedung MPR RI, Senayan Jakarta, Kamis (23/7/2020). Mahfud didamping9i Ketua Umum Partai Gelora Muhammad Anis Matta, dan jajaran pengurus pusat lainnya. 23/7/2020).

Menurut Mahfuz, proses pilkada masih berlangsung, dan di beberapa daerah ada kesepakatn sendiri. Sehingga soal dukung-mendukung tersebut diserahkan ke pengurus Gelora di daerah. “Dukungan kepada calon tertentu itu merupakan bentuk partisipasi politik, selain menjadi bagian dari pembelajaran politik sebagai partai pendatang baru,” kata mantan politisi PKS itu..

Yang pasti lanjut Mahfuz, Partai Gelora terus melakukan komunikasi politik dengan parpol yang ada terkait Pilkada Serentak tersebut. Selain itu, Gelora terus akan melakukan silaturahmi ke sejumlah lembaga negara, termasuk MPR setelah sebelumnya menemui Presiden Jokowi di Istana Negara Jakarta.

Sementara itu mengenai target partai ke depan, pasti Partai Gelora targetnya masuk ke Senayan di pemilu 2024. “Sejak awal Partai Gelora menerapkan sistem rekrutmen yang terbuka dan transparan selain menghindari potensi munculnya dinasti politik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bambang Soesatyo berharap Gelora sebagai partai baru, akan mampu menyejukkan suasana politik di tanah air. Karena itu, Waketum Golkar itu berharap Partai Gelora bisa masuk ke Senayan pada Pemilu 2024 dengan mengusung kader-kader terbaiknya,” katanya singkat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top