Market

Dukung SDGs, Loreal Kucurkan 150 juta Euro Bangun Pelestarian Lingkungan

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM–Dalam mendukung target pembangunan berkelanjutan, L’Oréal Group meluncurkan “Loreal for the future”, sebuah program pembangunan berkelanjutan hingga 2030. Tantangan lingkungan dan sosial, harus mempercepat transformasi perusahaan menuju model bisnis yang menghormati batasan-batasan planet. “Pada 2030, 100% plastik yang digunakan pada kemasan produk L’Oréal merupakan hasil dari daur ulang atau berasal dari bahan berbasis bio (alam),” kata Chairman dan CEO L’Oréal, Jean-Paul Agon dalam siaran pernya, Kamis (2/7/2020).

Lebih jauh kata Jean Paul Agon, L’Oréal akan mengurangi seluruh emisi gas rumah kaca sebanyak 50% per produk jadi pada 2030. Sehingga mendukung kebutuhan sosial dan lingkungan yang mendesak. “L’Oréal mengalokasi 150 juta Euro untuk membantu permasalahan sosial dan lingkungan yang mendesak pada Mei 2020,” tambahnya.

Oleh karena itu, L’Oréal telah mengembangkan Product Environmental & Social Impact Labelling, dengan skala nilai A sampai E, yang didukung oleh ahli-ahli sains independen dan diverifikasi oleh auditor independen yang secara bertahap akan diberlakukan kepada semua merek dan kategori,” jelasnya.

Pihaknya, lanjut Jean, menerapkan upaya ini dalam operasional bisnis sebagai kontribusi kepada masyarakat luas. Apalagi tantangan-tantangan besar lainnya akan datang. “L’Oréal melakukan transisi pada operasional seluruh bisnis sesuai batasan-batasan planet,” jelasnya.

Oleh sebab itu, L’Oréal Group menetapkan target terukur untuk 2030 demi menghadapi perubahan iklim. “Kami berusaha selangkah lebih maju dengan menangani isu lingkungan besar, yakni pelestarian keanekaragaman hayati, manajemen air berkelanjutan dan penggunaan sumber daya sirkular,” pungkasnya. ***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top