Nasional

Dukung Capres Tanpa Pertimbangan Berarti Tipu Rakyat

JAKARTA-Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah ajak masyarakat mendorong partai-partai politik agar mengusung calon presiden (capres) dari partai sendiri, bukan mengusung capres partai lain. Apalagi, hanya berharap posisi calon wakil presiden (cawapres).

“Kita harus mendorong partai punya capres sendiri. Dan kalau mereka mendukung seorang calon presiden harus jelas juga apa alasan dan sebabnya,” kata Fahri dalam pesan singkat yang diterima wartawan, Sabtu (24/2).

Sebab, menurut Wakil Ketua DPR itu, mendukung capres tanpa pertimbangan dan dasar-dasar prinsipil, sama dengan percobaan membohongi rakyat Indonesia. Karena, rakyat sekarang sudah cerdas dan tidak lagi bisa diiming-imingi dengan janji-janji maupun pencitraan yang dilakukan parpol.

“Rakyat sudah semakin cerdas dan partai politik tidak boleh lagi sekedar bermain pencitraan dan politik transaksional. Alasan memilih pemimpin harus jelas dan terukur,” kata Fahri.

Bahkan, Fahri menyindir pimpinan partai politik yang saat ini hanya mengincar posisi bakal calon wakil presiden. Ia menilai, seharusnya para pimpinan partai politik berani memposisikan dirinya sebagai bakal calon presiden untuk menantang Jokowi sebagai petahana.

“Kalau orang hanya mendorong dirinya menjadi wakil, artinya tidak ada kontestasi dan mengikuti agenda orang yang sudah ada. Padahal, kita memerlukan perdebatan yang fresh tentang rencana baru, inisiatif baru, rancangan baru dalam menghadapi Indonesia yang persoalannya makin lama makin kompleks,” lanjut anggota DPR dari Dapil Nusa Tenggara Barat (NTB) itu.***

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top