Nasional

DPR Tetapkan Idham Azis sebagai Kapolri

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Komisi III DPR akhirnya menetapkan Komjen Pol Idham Azis sebagai Kepala Kepolisian Ri (Kapolri), menggantikan Tito Karnavian.

Penetapan Idham dilakukan setelah mengikutu uji kelayakan atau fit and proper tes yang digelar Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (30/102019) petang.

Selama hampir dua jam, Idham menyampaikan program prioritas yang akan dilakukan selama menjadi Kapolri.

Idham Azis juga telah menjawab sejumlah pertanyaan yang diajukan anggota Komisi III DPR dari sembilan fraksi partai politik.

Setelah selesai menjawab seluruh pertanyaan, Idham diminta menandatangani pakta integritas tentang komitmennya sebagai Kapolri.

Sebelum uji kelayakan dan kepatutan ditutup, Idham sempat meminta izin kepada pimpinan Komisi III DPR untuk menyampaikan sebuah kalimat penutup.

Kalimat itu Idham kutip dari Presiden ketiga RI, almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie.

Kalimat yang Idham kutip ditulis Habibie dalam buku berjudul Detik-detik yang Menentukan (1998). Isinya, ungkapan kepasrahan Kepada Tuhan. “Selanjutnya kami pasrah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Dengan demikian Idham Aziz sebagai Kapolri dan akan dibawa ke paripurna DPR pada Kamis (31/10) besok dan selanjutnya diserahkan.ke Presiden Jokowi untuk dilantik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top