Nasional

DPR: Tak Ada Larangan Menonton Film G 30 S PKI

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Terkait diputarnya kembali film 30 S PKI pada akhir bulan September 2020 ini tidak masalah, karena memang tidak ada larangan untuk menonton atau tidak menonton. Sejarah itu penting khususnya bagi generasi muda agar mengetahui sejarah bangsanya sendiri.

“Jadi, tak ada larangan untuk menonton film G 30 S PKI itu. Silakan saja. Khususnya bagi generasi muda agar mengetahui sejarah bangsanya sendiri,” tegas Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad pada wartawan di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Selaa (29/9/2020).

Hanya saja kata Waketum Gerindra itu, untuk mengetahui secara detil tentang sejarah peristiwa film G 30 S PKI tersebut tidak mungkin, karena durasi film yang terbatas dan mayoritas generasi saat ini hanya mengetahui melalui buku dan tulisan-tulisan, dan cerita-cerita orang tua dan lain-lain.

Demikian pula TV yang memutar film tersebut di satu sisi mempertimbangkan nilai komersialnya dan juga sejarahnya sendiri. “Sehingga wajar saja ada TV yang menayangkan maupun tidak menayangkan film tersebut,” katanya singkat.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top