Nasional

DPR: OTT Wahyu Setiawan Bukti KPK Kerja dengan Baik

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mendesak KPK mengusut tuntas kasus dugaan suap komisioner KPU Wahyu Setiawan, yang kena operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada Rabu (8/1/2020) malam tersebut.

“Kasus ini tentu membuat kita prihatin, namun tetap harus mengedepankan praduga tak bersalah. Karena itu, KPK harus mengusut tuntas,” tegas Waketum Gerindra itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Dengan mengusut tuntas lanjut Dasco, dengan sendirinya KPK membuktikan bahwa lembaga anti korupsi ini bekerja dengan baik sesuai perintah UU KPK No.19 tahun 2019 yang disahkan DPR pada September 2019 lalu.

Apalagi kata dia, ada keraguan bahwa KPK tidak akan bekerja dengan baik pasca revisi UU KPK oleh DPR dan pemerintah tersbeut. Maka, dengan kerja yang baik ini, sekaligus untuk menjawab keraguan masyarakat tersebut.

“Dan, DPR tetap berharap ke depan KPU mampu bekerja dengan maksimal meski salah satu komisionernya terlibat kasus dugaan korupsi. Bahwa OTT KPK terhadap Wahyu itu tidak akan mengganggu proses Pilkada 2020,” ujarnya.

Ia yakin, pilkada 2020 tak akan terganggu dengan kasus Wahyu Setiawan tersebut. “Saya yakin banyak pimpinan KPU yang bisa berbagi tugas dalam pilkada dan pilkada bisa berjalan dengan baik sesuai tahapan yang sudah ditetapkan,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top