Nasional

DPR Minta TNI dan Polri Kawal Pelaksanaan Pilkada secara Profesional

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM , Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin meminta aparat TNI dan Polri tindak tegas siapapun yang coba mengganggu kedaulatan dan kewibawaan NKRI. Termasuk Benny Wenda yang mendeklarasikan Papua merdeka. Bahwa Papua merupakan bagian dari NKRI.

“Kami minta aparat baik kepolisian maupun TNI menindak tegas mereka yang mendeklarasikan diri Papua merdeka. Tentu, harus ditangani sesuai peraturan perundang-undangan, obyektif, dan terukur demi keselamatan dan kewibawaan negara,” tegas Azis Syamsuddin, Kamis (3/12/2020).

Azis didampimgi anggota DPR RI dari Dapil Papua, Robert Kardinal yang juga menegaskan jika kondisi Papua menjelang pilkada serentak 9 Desember 2020 ini tetap aman dan damai.

Bahkan kata dia, masyarakat sangat antusias untuk menyuskseskan pilkada tersebut. Polri dan TNI tetap harus menegakkan hukum secara terukur, obyektif, dan profesional. “Jadi, Otsus Papua merupakan solusi untuk mewujudkan Papua yang aman dan sejahtera,” ungkap Robert.

Selain itu, Azis Syamsuddin meminta aparat kepolisian bersama KPU, Bawaslu dan DKPP untuk mengawal pesta demokrasi 9 Desember mendatang. “Pilkada ini harus dikawal aparat dengan netral, obyektif, profesional, transparan dan terukur, agar melahirkan pemimpin yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top