Nasional

DPR Minta Pemerintah Intensifkan Pencegahan – Pengobatan Covid-19

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – DPR RI yakin pemerintah mampu mengatasi virus Corona Covid-19, karenanya masyarakat diminta tak usah panik. Namun, pemerintah harus terus mengefektif dan intensifkan pengobatan dan pencegahan dari virus Covid-19 tersebut.

“Sampai Maret 2020 ini jumlah pasien positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia menjadi enam (6) orang. Pemerintah sudah mengisolasi mereka, menelusuri semua kontak dengan mereka, dan memantau orang yang pernah mengujungi wilayah sebaran virus corona itu. Jadi, masyarakat tak perlu panik,” tegas anggota Komisi IX DPR RI Putih Sari, Senin (9/3/2020).

Selain itu kata politisi Gerindra itu, untuk mencegah meluasnya penyebaran virus, pemerintah harus meningkatkan screening atas semua kemungkinan sirklus penyakit itu. “Pemanfaatan thermal scanner di pintu masuk perlu dioptimalkan,” ujarnya.

Rasa cemas harus diikuti dengan inisiatif pencegahannya. Sehingga masyarakat harus tanggung jawab atas kesehatan diri sendiri, dan orang-orang terdekat.

“Virus COVID-19 menyebar bukan dari udara, tapi dari percikan air liur saat batuk atau bersin. Karena itu, jaga daya tahan tubuh mulai dari hal yang sederhana. Seperti rajin mencuci tangan dan makan makanan yang bergizi serta istirahat yang cukup,” pungkasnya.

Sementara itu keenam pasien corona tersebut adalah pasien 1,2, 3,4 dan 5 terkait dengan warga Jepang di sebuah restoran di kawasan Jakarta Selatan. Sedangkan pasien 6 merupakan awak Kapal dari Princess Diamond. (jidanbasyar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top