Nasional

DPR Menilai Keluarga Calon Kapolri Idham Azis BaIK

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Dalam kunjungannya ke rumah calon Kapolri Komjen Idham Azis, pimpinan dan anggota Komisi III DPR RI menilai keluarganya baik. Kunjungan Komisi III DPR yang dipimpin Ketuanya Herman Herry ini merupakan rangkaian dari proses fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri

“Kesimpulan kami, keluarga pak Idham Azis adalah keluarga sakinah mawadah wa rahmah yang patut dijadikan contoh oleh seluruh anggota institusi polri. Kami berkesimpulan bahwa keluarga ini bisa menjadi panutan,” tegas Herman Herry di kediaman Idham Azis di Jl. Panglima Polim III Nomor 7A, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019).

Jika selesai nanti dipilih sebagai Kapolri kata Herman Herry, bapak dan ibu akan menjadi bapak ibu seluruh anggota Polri di seluruh Indonesia. “Keluarga dan pribadi semata-mata karena keluarga memberikan dukungan terhadap tugas-tugas sebagai Kapolri,” kata politisi PDIP itu.

Ia menyontohkan kehidupan dengan keluarga bagaimana, istri dan putra-putri Pak Idham Azis juga akrab dengan semua anggota DPR yang hadir. “Kami juga bertanya bagaimana cara mendidik keluarga, cara mendidik anak-anak. Kehidupan suami istri dalam meng-handle tugas-tugas beliau sebagai Kapolri. Apakah istri ikut campur terlalu jauh, ini hal-hal sensitif yang kami pertanyakan tadi,” tambahnya.

Karena itu, Herman Herry mendoakan untuk kebaikan keluarga calon Kapolri itu. “Kami simpulkan bahwa Komisi III DPR cukup puas dengan jawaban yang disampaikan keluarga Idham Azis. Semoga Allah SWT selalu melindungi keluarga ini dan diizinkan oleh Allah untuk terpilih menjadi Kapolri nanti,” kata Herman Herry lagi.

Dalam kesempatan itu, Idham Azis memohon restu dan doa kepada semuanya agar mampu menjalankan tugas. “Saya tidak bisa memberi komentar yang banyak, kecuali memohon doa restu seluruh masyarakat semoga fit and proper test berjalan lancar dan diridhoi oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top