Nasional

DPR Kecewa Pemprov DKI Tak Mampu Atasi Banjir

JAKARTA, SUARAINVEATOR.COM – – Angoota Komisi V DPR FPPP H. Muh. Aras mendesak  Pemprov DKI Jakarta dan Pemerintah Pusat untuk duduk bersama melakukan penelitian, mendatangkan ahli untuk bisa mengatasi banjir di Ibu Kota dan mencegahnya ke depan, karena banjir makin parah.
:Kami mengapresiasi langkah Gubernur Anies Baswedan yang gigih dalam mengatasi banjir di Jakarta, tapi beberapa tahun terakhir ini terihat kurang serius dalam proses pencegahan banjir ,” tehas Aras diJakarta, Selasa (25/2/2020).
Seharusnya kata Aras, jika mau serius, rentan waktu dari sekitar bulan April hingga Agustus itu sudah cukup untuk mempersiapkan Jakarta, tidak banjir saat musim hujan datang.
“Kita lihat saat ini, selain menggenangi permukiman warga, banjir juga menggenangi jalanan vital, beberapa underpass, dan juga jalan tol. Ini tentu dikarenakan ada yang salah dengan sistem drainase Ibu Kota. Bagaimana dengan normalisasi dan naturalisasi sungai-sungai-saluran-saluran air?” katanya mempertanyakan.
Apalagi, banjir yang terjadi saat ini disebabkan oleh hujan. “Artinya banjir lokal bukan banjir kiriman. Seharusnya, banjir seperti ini bisa diantisipasi dengan sistem pencegahan banjir yang baik,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top