Nasional

DPR Ingatkan KPU agar Jujur dalam Menjalankan Tugasnya

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Kalangan DPR RI mengingatkan anggota KPU yang telah mendapat peringatan keras dari Dewan Komisi Pengawas Pemilu (DKPP) untuk bekerja secara jujur dan bertanggungjawab lagi. Sebab, jika tidak semuanya bisa diberhentukan oleh DKPP.

“DPR salut dan dukung kinerja DKPP yang telah memecat dua komisionermya karena terbukti melamggar hukum (Wahyu Setiawan dan Evi Ginting). Ini jadi.peringatan keras bagi anggota dan pimpinan KPU yang telah dapat peringatan keras DKPP,” tegas anggota Komisi II DPR H. Sodik Mujahid, Senin (23/3/2020).

Karena itu politisi Gerindra itu minta KPU dari pusat uingga daerah untuk tidak main-main dalam proses tahapan dan pelaksanaan pilkada serentak 2020 ini.

“Pemecatan dan peringatan keras DKPP itu harus menjadi introspeksi dan pelajaran bagi KPU dan jajarannya dalam menjalankan tugasnya sesuai amamat UU, dan DKPP sesuai mekanismenya bisa memecat semua komisioner KPU,” jelasnya.

Karena itu tambah anggota Komisi II DPR FPKB Yanuar Prihatin, hal itu akan dibicarakan khusus oleh Komisi II DPR nanti, agar proses tahapan dan pelaksanaan pilkada 2020 tidak terganggu.

“Tentu FPKB DPR menyesalkan terjadinya indisipliner anggota KPU yang berpotensi mengurangi derajat kepercayaan publik (trust) pada lembaga penyelenggara pemilu ini,” kata Yanuar singkat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top