Uncategorized

DPR: Hoaks untuk Jatuhkan Lawan dan Meresahkan Masyarakat

JAKARTA, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menegaskan, hoaks biasanya muncul menjelang pemilu, pilkada dan pilpres. Hoaks tentu untuk menjatuhkan lawan politik dan meresahkan masyarakat.

“Hoaks awalnya untuk menjatuhkan lawan politik, selanjutnya justru untuk mengadu domba masyarakat agar terjadi konflik,” tegas politisi Golkar itu di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Bahkan Bamsoet sudah mendengar rantaian hoaks akan terjadinya kerusuhan di hari pelaksanaan pemilu, 17 April. “Jadi, tak heran jika makin banyak orang berpergian ke luar negeri dan melepaskan hak pilihnya,” ujarnya kecewa.

Karena itu dia meminta kepada aparat penegak hukum untuk gencar menyosialisasikan dan menindak pelaku yang penyebar hoaks, mengingat pileg dan pilpres digelar secara serentak.

“Pemilu kali ini pemilu terumit di dunia. Tapi, kalau kita berhasil melewati hoaks di pemilu ini, maka demokrasi Indonesia akan berkembang baik. Sebaliknya jika gagal, rusuh, maka kita akan mundur dan dicemooh oleh dunia,” pungkas Bambang.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top