Nasional

DPR Dukung Peningkatan Bilateral Indonesia – Republik Ceko

JAKARTA, Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan mendukung peningkatan hubungan bilateral antara Indonesia dan Republik Ceko. Termasuk hubungan kerjasama antara DPR dengan Parlemen Ceko.

“Kami sangat mendukung peningkatan hubungan kerjasama bilateral antara Indonesia dan Republik Ceko. Tak terkecuali juga hubungan kerjasama DPR RI dengan Parlemen Ceko. Sebagaimana diketahui Republik Ceko merupakan Negara yang cukup berpengaruh di Eropa timur,” tegas Taufik Kurniawan seusai menerima kunjungan Duta besar Republik Ceko untuk Indonesia, Ivan Hotek di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (23/1/2017).

Potensi perdagangan barang dan jasa menjadi salah satu sektor yang bisa meningkatkan hubungan bilateral Indonesia dan Ceko, lanjut Taufik. Tidak hanya itu, bidang pertanian dan seni antara kedua Negara juga harus ditingkatkan. Mengingat tidak sedikit seniman khususnya tokoh violins dunia yang terlahir di negeri Praha tersebut.

“Tadi sempat disebutkan bahwa banyak tokoh biola dunia atau violins internasional berasal dari Praha, Ceko. Disini bisa menjadi ajang bagi artis dan pelajar seni Indonesia untuk memperdalam kemampuan seninya di Negara tersebut,” ujar politisi PAN itu.

Taufik Kurniawan didampingi Wakil Ketua DPR RI Kordinator bidang Perindustrian dan pembangunan, Agus Hermanto, Ketua BKSAP, Nurhayati Assegaf serta Anggota Komisi I DPR RI, Dave Laksono, juga Kepala BKD Jhonson Radjagukguk ini juga mengamini keinginan Ivan Hotek untuk meningkatkan hubungan kerjasama dalam bidang pendidikan.

Selanjutnya Ivan mengundang pimpinan DPR untuk mengunjungi negaranya pada bulan Februari mendatang. Direncanakan pada bulan Juli, Ketua Parlemen Republik Ceko beserta delegasi akan mengunjungi Indonesia, khususnya DPR sebagai kunjungan balasan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top