Nasional

DPR Dukung Pemerintah Tolak Pemulangan ISIS

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menegaskan jika DPR RI menolak kepulangan eks WNI ISIS dari Timur Tengah. Karena itu, pihaknya menghormati keputusan pemerintah untuk tidak memulangkan mereka, dan keputusan itu sudah sesuai dengan undang-undang.

“Soal eks WNI ISIS di luar negeri merupakan kewenangan pemeirntah, dan pemerintah sudah memutuskan tidak memulangkannya semantara ini. Itu sudah tepat sesuai UU yang berlaku,” tegas Azis di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Waketum Golkar itu pun yakin jika pemerintah akan memikirkan nasib anak-anak mereka seperti disampaikan Menko Polhukam Mahfud MD.

“Pemerintah sedang mengkaji sekaligus mendata anak-anak mereka yang berusia di bawah 10 tahun atau yang sudah menjadi yatim dan sebagainya untuk dipertimbangkan dipulangkan. Itu wewenang pemerintah,” katanya singkat.

Sementara itu seusai rapat kabinet terbatas dan tertutup dengan Presiden Joko Widodo dan sejumlah kementerian di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/2), memutuskan tidak memulangkan. “Pemerintah tidak ada rencana memulangkan teroris, bahkan tidak akan memulangkan foreign terrorist fighter (FTF) ke Indonesia,” kata Menko Polhukam Mahfud MD.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top