Nasional

DPR Dukung MRT Integrasikan Transportasi Darat Jakarta

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi V DPR RI Michael Wattimena sangat mendukung program MRT ini, dalam rangka mengurai kemacetan yang sangat akut terjadi di Ibu Kota Jakarta. Program yang sudah direncanakan sejak 2006 ini baru dilaksanakan pada Oktober 2013 sesuai dengan cita-cita pemerintah dan DPR RI. “DPR sangat mendukung program MRT ini, karena untuk mengurai kamacetan yang akut di Jakarta.

Demikian disampaikan politisi Demokrat itu saat kunjungan kerja ke stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta, pada Kamis (6/4/2017). Wattiemena didampingi oleh Wakil Ketua Komisi V DPR RI Michael Wattimena (Demokrat), Wakil Ketua Sigit Sosiantomo (PKS), HA. Bakri HM (PAN), Hanna Gayatri (PAN), Rendy M Affandy Lamadjido (PDIP), Hj, Wardatul Asriah (PPP), Ridwan Bae (Golkar), Willem Wandik (Demokrat), dan lain-lain. Rombongan diterima oleh Presiden Direktur MRT Bapak Willy.

Apalagi lanjut Wattimena tujuan pembangunan MRT adalah untuk mengintegrasikan transportasi yang ada sehingga pada saat menggunakan transportasi MRT akan terintegrasi dengan moda yang lain seperti Transjakarta, busway, kereta api, dan lain-lain. “Makanya anggaran MRT ini cukup besar dan program yang sangat istimewa dengan total anggaran Rp 15 triliun ini kita dukung,” ujarnya.

Itulah yang membuat motivasi DPR berkunjung ke MRT ini untuk mendorong secara moral dan melihat secara tehnis progres pembangunan MRT, yang direncanakan akan selesai pada awal 2018 untuk mendukung Asian Games, tapi operasionalnya katanya mundur pada Maret 2019. “Harapan DPR memang tahun 2018 selesai. Tapi menurut penjelasan Presiden Direktur tadi capaian-capaian yang dilakukan rata-rata melebihi target yang telah direncanakan. “Kita harap cepat selesai,” ujarnya.

Sesuai dengan visi dan misi MRT antara lain untuk menjadi penyedia jasa transportasi publik terdepan, yang berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan mobilitas, pengurangan kemacetan dan pengembangan sistem transit perkotaan.

Dan, untuk mencapai keunggulan yang berkesinambungan di semua hal yang kami lakukan melalui: Pengembangan dan pengoperasian jaringan transportasi publik yang aman, terpercaya dan nyaman, menghidupkan kembali lingkungan perkotaan melalui pengembangan transit perkotaan ternama; dan membangun reputasi sebagai perusahaan pilihan dengan melibatkan, menginspirasi dan memotivasi tenaga kerja MRT.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top