Industri & Perdagangan

DPR Desak Pemerintah Selesaikan RUU EBET Pada 2023

DPR Desak Pemerintah Selesaikan RUU EBET Pada 2023
Anggota Komisi VII DPR Abdul Kadir Karding/Sumber Foto: Dok MPR

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM– Kalangan DPR mendesak pemerintah lebih serius untuk menyelesaikan pembahasan RUU EBET (Energi baru, Energi Terbarukan). Karena itu, Komisi VII DPR RI siap bekerja sama dengan Pemerintah untuk membahas EBET demi masa depan Indonesia.
“Kami minta komitmen Pemerintah untuk menyelesaikan pembahasan RUU EBET. Apalagi RUU EBET ini sudah masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) dan merupakan inisiatif DPR,” kata Anggota Komisi VII DPR RI Abdul Kadir Karding di Jakarta, (2/5/2023).

Dijelaskannya, DPR pun dipastikan terus berkomitmen membantu realisasi target Indonesia mengurangi emisi karbon untuk menjaga kenaikan suhu global dengan menaikkan target Enhanced Nationally Determined Contribution (E-NDC) menjadi 32% atau setara dengan 912 juta ton CO2 pada 2030.

Salah satunya melalui RUU EBET tersebut, yang dapat menjadi solusi jangka panjang dalam permasalahan perubahan iklim.

Politisi PKB ini menilai, beleid tersebut akan mempercepat pemanfaatan bauran energi baru terbarukan di tanah air. Dengan kata lain, RUU tersebut akan menjadi payung hukum atau regulasi tentang pengurangan penggunaan bahan bakar yang menimbulkan emisi karbon.***

Penulis : Chandra
Editor   : Chandra

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top