Nasional

DPR Belum Terima Draft RUU Omnibus Law

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Meski sudah terjadi polemik terkait RUU omnibus law dan Penciptaan Lapangan Kerja, namun DPR RI sampai hari Rabu (21/1/2020) belum menerima drfat RUU tersebut.

Karena itu, DPR menunggu hingga minggu depan.”Selambat-lambatnya minggu depan, kami terima draft RUU Omnibus Law dan Penciptaan Lapangan Kerja itu,” tegas Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (22/1/2020).

DPR menunggu draft-draft tersebut, karena sudah banyak beredar di masyarakat dan menimbulkan kontroversi. “Jadi, DPR tunggu secepatnya pemerintah menyerahkan draf final RUU itu,” ujarnya.

Menurut Wakil Ketua Umum DPP Gerindra itu, lebih cepat lebih baik draft itu diserahkan ke DPR untuk segera dibahas. “Makanya, kami tak bisa menanggapi polemik masyarakat termasuk oleh KSPI kemarin,” ungkapnya.

Selain Omnibus law RUU Cipta Lapangan Kerja, ada dua omnibus law lain dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2020. Dua omnibus law itu adalah RUU Perpajakan dan Penguatan Perekonomian serta RUU Ibu Kota Negara.

Namun, Dasco tidak tahu apakah pemerintah akan sekaligus menyerahkan draf dua omnibus law itu bersamaan dengan RUU Cipta Lapangan Kerja atau tidak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top