Nasional

DPD RI Terima 400 Siswa dari Cilacap Jawa Tengah

JAKARTA, Senator DPD RI menerima kunjungan Siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Citra Sahabat dan MTsN Planjan, Cilacap, Jawa Tengah di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Hadir senator DKI Jakarta, Abdul Azis Khafia dan Senator dari Jawa Tengah, GKR Ayu Koes Indriyah, Kepala Bidang Pemberitaan dan Media Visual DPD RI, Zulfikar.

Abdul Azis Khafia menceritakan sejarah berdirinya DPD RI, fungsi dan peran DPD RI. Selain memberikan pemaparan, Abdul Azis juga menyemangati para siswa untuk mempunyai cita-cita yang tinggi. Seperti halnya Abdul Aziz bercita-cita menjadi wakil rakyat, dan ternyata terwujud.

“Saya dulu bercita – cita menjadi wakil rakyat dan sekarang terwujud. Jadi, kalau adik-adik bercita – cita harus yakin, agar dapat menjadi orang yang sukses. Bermimpilah setinggi langit. Saya doakan adik-adik dapat menjadi orang sukses,” kata Abdul Aziz.

GKR Ayu Koes Indriyah berharap para siswa yang hadir ke DPD ini semuanya menjadi orang yang sukses dan teladan bagi masyarakat. GKR Ayu juga menerima aspirasi dari para guru MTSN Planjan mengenai dunia pendidikan MTsN pada khususnya.

Sementara itu Kunjungan para siswa tersebut ke DPD RI bertujuan untuk mempelajari mengenai fungsi dan peran DPD RI sebagai salah satu lembaga tinggi negara.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top