Nasional

DPD RI akan Gelar Seminar Pencegahan KKN  Penyelenggaraan Pemerintah Daerah

JAKARTA, SUARA INVESTOR.COM – Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) akan menyelenggarakan Seminar Nasional pada Senin, (24/02/2020).
Seminar yang bertemakan “Penegakan Hukum Dalam Kerangka Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan Percepatan Pembangunan Daerah” akan dilaksanakan di Gedung Nusantara IV Kompleks DPD/MPR RI.
Kegiatan Seminar yang diinisiasi oleh DPD RI ini dimaksudkan untuk mengetahui dan memahami upaya pencegahan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, sekaligus menginformasikan upaya pencegahan dan tindakan-tindakan hukum yang dilakukan penegak hukum terhadap penyelenggara pemerintahan daerah. 
Seminar ini akan dipandu oleh Rosianna Silalahi yang dikenal sebagai host atau pembawa acara di salah satu stasiun televisi swasta. 
Seminar akan menghadirkan gubernur dan jajarannya dari pemerintah provinsi di seluruh Indonesia. Tujuannya menggali pemikiran dari Aparat Penegak Hukum (APH) yang terdiri dari KPK, Kejaksaan Agyng, Kepolisian, Kemendagri dan lain-lain.
Pada pelaksanan seminar kali ini DPD RI menekankan pada upaya membangun kesepahaman antara penyelenggara pemerintahan di daerah dengan APH dalam pencegahan dan penindakan KKN dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. 
Selain itu DPD RI akan melibatkan kempat pimoinan DPR RI baik ketya maupin wakil ketua. Seperti H.LaNyalla Mahmud Mattaliti, Nono Sampono, Mahyudin, dan Sultan Bachtiar Najamuddin, serta pimpinan Komite I DPD RI Agustin Teras Narang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top