Nasional

Dokter Mawardi Hilang, Pemuda NTB Datangi Komnas HAM

JAKARTA, Pemuda Masyarakat Nusa Tenggara Barat (NTB) yang yang tergabung dalam Nusa Tenggara Development Institute (NTDI) mendatangi Kantor Wapres, Mabes Polri dan Komnas HAM Jakarta, pada Kamis (7/9/2017) untuk mendesak keseriusan kepolisian Provinsi NTB untuk mencari hilangnya mantan Dirut Rumah Sakit Umum Provinsi NTB dokter Mawardi.

Dokter Mawardi hilang sudah hampir 2 tahun lalu, tapi sampai saat ini dia belum ditemukan. Padahal menurut Ketua NTDI, Abdul Majid, teroris saja bisa ditemukan selama 1 x 24 jam, masak seorang direktur RS sudah dua tahun masih misterius.

Karena itu para pemuda tersebut mendatangi Kantor Wapres, Mabes Polri dan Komnas HAM. Apalagi, Kapolda NTB Umar Sapta pernah mengatakan jika dirinya gagal menjadi Kapolda NTB, jika tidak bisa mengungkap kasus hilangnya dokter Mawardi tersebut.

“Akibat kekecawaan kami terhadap penegakan hukum di Polda NTB, maka kami datang ke Jakarta untuk mencari keadilan dan tegaknya hokum atas nyawa manusia yang hilang,” tegas Abdul Majid di Komnas HAM Jakarta.

Karena itu dia berharap kepada Komnas HAM, Wapres Jusuf Kalla, dan Polda Metro Jaya bisa mendorong Polda NTB untuk mengungkap kasus hilangnya dokter Mawardi tersebut.

Padahal kata Majid, kaum muda NTB sudah memasang ratusan spanduk terkait hilangnya dokter Mawardi tersebut. “Tapi, warga NTB sampai saat ini masih bertanya-tanya, dimana dokter Mawardi berada? Apakah dihilangkan atau menghilang?” ujarnya kecewa.

Selain sebagai pejabat eselon II di jajaran Pemda NTB, dokter Mawardi sebagai warga Negara yang memiliki keluarga, maka harus dihormati hak-haknya sebagai manusia. “Jadi, dimana hilangnya dokter Mawardi itu. Adakah terkait dengan suatu kasus, sehingga dia hilang? Itulah yang menjadi tanggung jawab aparat kepolisian NTB,” pungkas Majid.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top