Nasional

Doa Warga Temanggung, Prabowo-Gibran Menang Pilpres Sekali Putaran

Doa Warga Temanggung, Prabowo-Gibran Menang Pilpres Sekali Putaran
Kebersamaan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka/Sumber Foto: SinPo.id

TEMANGGUNG, SUARAINVESTOR.COM– Ratusan warga yang tergabung dalam relawan Gerakan Sekali Putaran (GSP) Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Jateng) menggelar kegiatan sosialisasi gerakan pilpres sekali Putaran dengan kegiatan woro-woro menggunakan mobil pick up dan pengeras suara berkeliling ke sejumlah lokasi menyuarakan pilpres sekali putaran, Sabtu (10/2/2024).

Koordinator GSP Kabupaten Temanggung, Fuad mengatakan, masyarakat Temanggung sangat antusias dan sangat senang dengan adanya kegiatan yang dilakukan relawan GSP.

“Antusias masyarakat disini sangat tinggi terbukti dengan ekspresi dan respon bahagia mereka ketika mendapatkan paket merchandise dan susu UHT gratis dari relawan GSP,” kata Fuad, dikutip Senin (12/2/2024).

Dikatakan Fuad, tak hanya senang, masyarakat pun sangat menginginkan Prabowo-Gibran memimpin Indonesia. Bahkan secara spontan mereka juga memanjatkan doa-doa dan harapan mereka agar pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menang sekali putaran dalam Pilpres 2024.

“Orang tua dari anak-anak yang ada disini juga berharap program makan siang gratis dan perbaikan gizi dapat segera direalisasikan ketika Pak Prabowo dan Mas Gibran terpilih dan dilantik menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia,” sebutnya.

Dijelaskan Fuad di hadapan warga, GSP memaparkan tentang pentingnya Pilpres 2024 dilaksanakan dalam sekali putaran saja, supaya hemat waktu, hemat biaya, dan lebih damai.

Sebab jika pilpres sampai ke putaran kedua, tentu hanya ada dua pasang calon presiden dan wakil presiden.

Tentu, kondisi ini berpotensi membuat masyarakat terbelah menjadi 2 kubu dan nantinya akan saling serang atau saling fitnah antara satu kubu dengan kubu yang lain, apalagi jika menggunakan isu SARA.

“Hal ini bakal membuat keadaan sosial masyarakat tidak stabil, penuh ketakutan dan rasa was-was,” ujarnya

Fuad menjelaskan masyarakat harus sadar apabila pilpres diselenggarakan 2 kali putaran maka akan memicu terjadinya pembelahan atau perpecahan di masyarakat. Isu-isu agama, ras, suku, dan golongan akan digunakan untuk saling fitnah atau saling serang antar anak bangsa.

“Relawan GSP ingin masyarakat Indonesia khususnya yang berada di Sumatera Barat mengerti bahwa pilpres sekali putaran akan membuat ekonomi jauh lebih stabil, bantuan-bantuan sosial bisa cepat tersalurkan, ekonomi akan tumbuh pesat, dan beragam manfaat lainnya,” pungkasnya.***

Penulis     :     Chandra

Editor       :     Chandra

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top