Nasional

Diusulkan Maju Pilgub Sulsel, AIA : Tunggu Restu Pak Prabowo

Diusulkan Maju Pilgub Sulsel, AIA : Tunggu Restu Pak Prabowo
Ketua Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras/ Foto: Dok Suarainvestor

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM-Ketua Partai Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mengaku partainya belum menentukan kader yang akan diusung untuk maju Pilgub Sulsel 2024. Namun demikian AIA siap bertarung di Pilkada jika mendapat restu dari presiden terpilih yang juga Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.
“Sepanjang saya diperintahkan oleh Ketua DPP dalam hal ini Bapak Prabowo Subianto, pasti kita akan laksanakan sebagai kader,” ujar AIA melalui keterangan yang diterima, Sabtu (06/04/2024).

AIA menjelaskan Gerindra Sulsel belum membuka penjaringan calon kepala daerah karena masih menunggu penetapan hasil Pileg oleh KPU dan sengketa hasil Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK). Setelah sengketa pemilu rampung, DPP Gerindra akan menjadwalkan untuk Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas). “Rakornas di DPP mengundang seluruh DPD se-Indonesia untuk membahas tentang juknis dan juklak untuk Pilkada,” jelasnya.

Sementara terkait kandidat yang bakal diusung di Pilgub Sulsel, AIA mengungkapkan Gerindra pasti akan memprioritaskan kader potensial. Figur eksternal hanya akan menjadi opsi cadangan.

“Setelah kadernya ngga ada yang kira-kira mumpuni, kita cari keluarga kader ini alternatif kedua, keluarga kadernya gak ada, ya mungkin kita buka figur eksternal untuk bisa masuk ke dalam Gerindra sepanjang beliau bersedia ber-Gerindra,” kata AIA.

Gerindra juga akan tetap membuka komunikasi politik dengan partai lain. Pihaknya akan melakukan penjajakan untuk membangun koalisi di Pilgub dan Pilkada kabupaten/kota di Sulsel.

“Prioritasnya jelas bahwa di seluruh Indonesia tidak hanya di Sulsel, di seluruh Indonesia tidak hanya Gubernur ini sampai ke tingkatan bupati/wali kota prioritas utama kita adalah kader partai, dan itu dari dulu sudah seperti itu kan,” tuturnya.

AIA menambahkan pihaknya akan mempertimbangkan posisi kader yang akan diusung dalam Pilkada serentak. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan tetap mendorong kader jika hanya berpotensi untuk menjadi bakal calon wakil kepala daerah.

“Ya kita mungkin akan mengkondisikan seperti itu, karena kita kan melihat hasil survei juga dan melihat kesiapan kader kita seperti apa. Karena beberapa hal tentu harus dipenuhi sebagai kandidat,” jelasnya.

Sebelumnya, Kader Gerindra Sulsel yang ada di daerah mendukung dan mendorong penuh Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras untuk maju di Pilgub Sulsel 2024 nanti.

Sekjen DPC Gerindra Parepare, Arief Rahman mengatakan, bahwa pihaknya mendorong Ketua DPD Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) agar maju di Pilgub 2024.

“Aspirasi kader juga sangat besar ke beliau (Andi Iwan Darmawan Aras). Alhamdulilah AIA banyak membantu aspirasi bedah rumah Rp20 juta per rumah dan bantuan air bersih yang sudah memberi dampak di Parepare. Masyarakat sudah tidak kesulitan air di musim kemarau,” katanya Kamis (04/04/2024).***

Penulis    :   Chandra

Editor      :   Chandra

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top