Nasional

Distribusikan Bantuan Kemanusiaan, Tim Relawan ACT Berhasil Tembus Kampung Terisolir di Bogor

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM- Tiga kampung di Desa Cileusak menjadi korban bencana longsor berhasil dievakuasi Tim Relawan Aksi Capet Tanggap (ACT).

Sejak diterjang banjir dan longsor Selasa (31 Desember 2019) hingga Rabu (1 Januari 2020) tiga kampung di Desa Cileusak di Kabupaten Bogor, yaitu Kampung Ciparengpeng, Cijairin, dan Ciear belum tersentuh bantuan karena lokasi desa yang terletak di atas bukit.

“Cileuksa sudah tidak terisolir. ACT berhasil menembus daerah itu hari Sabtu,” terang Direktur Komunikasi ACT Lukman Azis Kurniawan kepada wartawan di Jakarta, Rabu (8/1/2020).

Tiga kampung tersebut masuk dalam wilayah Desa Cileusak, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dalam kondisi normal jarak ke kampung tersebut bisa ditempuh menggunakan sepeda motor selama 2 jam dari pusat kota Kabupaten Bogor.

Dari geografisnya, Desa Cileuksa masuk dalam Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang berbatasan dengan Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Akibat terjangan hujan deras desa ini terisolir karena menjadi korban longsor. Akibatnya tidak bisa diakses kendaraan untuk distribusi bantuan.

“Tim relawan kami dari ACT sudah berhasil sampai menembus lokasi dari telah memberi bantuan kemanusiaan. Pusat desanya bisa kami tempuh dalam waktu 3 jam,” sebut Lukman.

Lukman memastikan hingga Rabu (8/1/2020) ACT menjadi lembaga kemanusiaan satu-satunya yang bisa masuk ke tiga desa tersebut dan memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga setempat.

“Kami dari ACT menjadi satu-satunya lembaga kemanusiaan yg bisa masuk ke desa itu. Hanya ACT,” tegasnya.(**

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BERITA POPULER

To Top