Nasional

Diminta Bantu Atasi Covid-19, Presiden: Seknas Jokowi Jangan Grasa-Grusu Tentukan Arah Politik

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM– Sekretariat Nasional(Seknas) Jokowi sebagai organisasi relawan Jokowi terus bergerak untuk berbenah diri dan mengikuti perkembangan politik kekinian ditengah pandemi Covid-19 demi terwujudnya program Presiden Jokowi-Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin.

Salah satu agenda penting yang dibahas adalah soal pelaksanaan musyawarah Nasional (Munas) pertama Seknas Jokowi yang rencananya akan digelar 2021. “Agenda nasional Seknas Jokowi 2021 ini adalah Rapimnas. Tidak ada agenda lain selain Rapimnas” kata Sekjen Seknas , Dedy Mawardi, disela-sela acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Jakarta, Sabtu (12/6/2021).

Wakil Ketua umum Seknas Jokowi, Rambun Tjajo menjelaskan, Rapimnas 2021 ini tujuannya untuk membangun konsolidasi dan soliditas organisasi pasca Pilpres 2019. Konsolidasi dan soliditas ini penting dibangun untuk meneruskan langkah Seknas terakhir yakni membantu Pemerintah mengatasi pandemi covid 19 serta membantu rakyat untuk bangkit secara ekonomi di tengah pandemi.
“Rapimnas lebih tepat untuk konsolidasi, menyatukan kembali visi dan misi serta evaluasi organisasi kedepan menuju tahun 2024, ucapnya Rambun Tjajo.

Rapimnas Seknas Jokowi tahun 2021 dibuka oleh Presiden Joko Widodo melalui virtual dari Istana Negara. Presiden dalam arahannya kepada peserta minta agar organ relawan Seknas Jokowi tidak terburu-buru menentukan sikap menuju tahun 2024.
“Seknas Jokowi itu seksi, pasti ditarik untuk dukung si A atau si B di pilpres 2024. Karena relawan Jokowi termasuk Seknas sudah terbukti menjadikan saya sebagai Presiden 2 periode”, kata Presiden Jokowi pada saat pidato membuka acara Rapimnas.

Bahkan, Presiden Jokowi mengaku akhir-akhir ini mendapat banyak pertanyaan dari relawan soal arah politik para relawan Jokowi pada tahun 2024. Para relawan bertanya dan meminta arahannya terkait pemilihan presiden 2024.
“Saya ingin sampaikan, sabar dulu, tak usah tergesa-gesa, gak usah grasa-grusu, sebab saya tahu relawan Jokowi ini seksi,” imbuh Presiden.

Karena itu disampaikan, pada saatnya dia akan berbicara, menyampaikan kapal besar relawan Jokowi ini kemudinya akan diarahkan kemana.

Saat ini tambah Presiden Jokowi, sekarang untuk fokus membantu pemerintah mengatasi pandemi Covid-19.
“Kesehatan dan keselamatan rakyat harus diutamakan, Indonesia harus tangguh menghadapi pandemi,”kata presiden sembari meminta Seknas ikut mengawal agenda nasional untuk Indonesia maju.
Karena masih dalam pembatasan akibat pandemi, Rapimnas yang dihadiri oleh 175 Ketua dan Sekretaris DPW dan DPD Seknas Jokowi seluruh Indonesia secara virtual.

Sementara para pengurus DPN serta Pendiri Seknas hadir secara fisik di kantor Seknas Jokowi, Jakarta
Para peserta menerima arahan dari Presiden Jokowi untuk langkah kedepan demi tercapainya tujuan rapimnas ini yakni menuju 2014.

Menanggapi arahan dari Presiden Jokowi di Rapimnas tersebut, Ketua DPW Seknas Jokowi Banten Akhmad Sugiri menyampaikan bahwa dirinya bersama pengurus Seknas Jokowi Banten dan seluruh DPD Banten menyambut baik arahahan dan agenda Rapimnas yang dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2021.

“Kami pengurus DPW Seknas Jokowi Provinsi Jambi, dan seluruh jajaran DPD se-Jambi mendukung dan siap mensukseskan Rapimnas yang di gagas DPN,” tukas Roy Situmorang Ketua DPW Seknas Jambi. ***

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

BERITA POPULER

To Top