Industri & Perdagangan

Diikuti 105 Peserta, Wahana Cari Jagoan di Tingkat Safety Riding Nasional

Diikuti 105 Peserta, Wahana Cari Jagoan di Tingkat Safety Riding Nasional
Peserta kompetisi safety riding/Foto: A Rohman

JAKARTA, SUARAINVESTOR.COM – Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) cari ‘jagoan’ Cari Aman regional untuk ‘unjuk gigi’ di tingkat nasional pada Juni mendatang yang akan digelar PT. Astra Honda Motor. Kompetisi safety riding alias berkendara aman tahun ini yang di gelar di Wahana Safety Riding Training Center Jatake Tangerang bertajuk Safety Riding Regional Advisor Dealer and Community 2023.

Kontes ini diikuti peserta dari komunitas dan Safety Advisor jaringan dealer Wahana. “Kontes bergengsi ini tidak untuk pribadi, namun diharapkan seluruh peserta yang hadir dapat menjadi model pelopor berkendara aman dijalan raya,” papar Benedictus F. Maharanto, Head oF Technical Service Department, Senin (8/4/2023)

Berjalan selama dua hari 6-7 Mei 2023, kontes diikuti 105 peserta pada hari pertama terdiri dari 15 Safety Advisor Dealer, 75 Community pria dan 15 Community wanita. Jumlah tersebut berkurang menjadi 40 peserta pada babak final terdiri dari 5 Safety Advisor Dealer, 30 Community pria dan 5 Community wanita.

Kompetisi yang menjadi bukti keseriusan Honda sebagai pelopor berkendara aman di Indonesia ini diisi dengan beberapa tes. Adapun tes yang wajib diikuti peserta adalah tes tertulis dan praktek seperti pengereman (Braking ), keseimbangan (Narrow Plank) dan Slalom Course.

Persaingan yang ketat berjalan selama kompetisi ini. Pemenang kali akan mewakili WMS pada ajang kontes tingkat nasional yang akan berlangsung di Safety Riding Training Center AHM Cikarang pada Juni mendatang. “Pemenang Kontes Safety Riding Regional Advisor Dealer and Community 2023, akan di gembleng baik secara skill dan mental oleh Team Instruktur Satety Riding Promotion Wahana jelang kontes nasional,” tutup Benedictus F Maharanto.

Penulis    :    A Rohman

Editor      :    Chandra

Print Friendly, PDF & Email

BERITA POPULER

To Top